Dark/Light Mode

Juventus Vs Villarreal, Morata Jadi Tumpuan Si Nyonya Tua

Rabu, 16 Maret 2022 07:04 WIB
Pemain Juventus, Alvaro Morata. (Foto : Ist)
Pemain Juventus, Alvaro Morata. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Jadwa leg kedua babak 16 besar Liga Champions 2021/2022 berlangsung tengah pekan ini. Dari sejumlah pertandingan, duel Juventus vs Villarreal menjadi salah satu yang mendapat sorotan.

Duel keduanya bakal panas dan seru, karena pada leg pertama hanya bermain imbang 1-1. Si Nyonya Tua menjadi harapan satu-satunya bagi publik Italia menyusul tersisihnya Inter Milan dari Liverpool.

Musim lalu, tim berjuluk Si Nyonya Tua ini gagal melaju ke perempat final karena kalah head to head dari Porto. Begitu juga dengan dua musim sebelum itu, Juve takluk dari Lyon dan Ajax.

Baca juga : Penundaan Pemilu Terlaksana Jika Dukungan Rakyat Kuat

Kapten Juventus, Giorgio Chiellini tak ingin timnya merasakan pil pahit untuk keempat kalinya secara berturut-turut.

“Dalam tiga tahun terakhir kami gagal lolos karena Porto, Lyon, dan Ajax, dan kami tidak puas dengan itu,” tutur Chiellini, seperti dilansir Football Italia.

Karena itu, Juventus bertekad sukses di Liga Champions 2021/2022 ini. “Kami sudah sangat dekat. Kami mencoba setiap tahun dan ini adalah turnamen di mana tidak selalu tim terbaik menang. Kita bisa menargetkannya musim ini,” ujarnya.

Baca juga : Dituntut 8 Tahun Penjara, Munarman: Jaksa Kurang Serius

Harapan Juve, bisa bertumpu pada Alvaro Morata yang tampil brilian di saat Juve menaklukkan Sampdoria 3-1 akhir pekan lalu. Morata menyumbangkan dua gol. Morata juga telah menjadi bagian penting dalam laju tak terkalahkan Nyonya Tua.

Setelah sempat dikabarkan akan pergi ke Barcelona pada Januari lalu, Morata yang dipinjam dari Atletico Madrid, kembali menjadi kunci permainan pelatih Massimiliano Allegri. Morata saat ini telah mencetak delapan gol untuk Juventus di Serie A.

Permainannya berkembang setelah kehadiran pemain baru Dusan Vlahovic. Hal itu menjadi salah satu alasan Juventus mempertahankannya di Turin. Morata mengaku akan fokus sepenuhnya untuk memberikan gelar buat I Bianconeri, salah satunya Liga Champions.

Baca juga : Semburan Si Ular Tidak Manjur

“Kami akan mencoba semua yang kami bisa untuk memenangi gelar liga. Kami adalah Juventus dan ini tahun yang sedikit aneh. Akan tetapi, apa pun masih bisa terjadi di Serie A dan Liga Champions,” tegas Morata.

Juventus memiliki modal bagus saat menjamu Villarreal di Stadion Allianz nanti. Bianconeri mengamankan hasil imbang 1-1 di leg pertama di Spanyol, tetapi karena aturan gol tandang telah dihapus, kedua tim memiliki sama-sama memiliki peluang lolos ke perempat final.

Sementara, Pelatih Villarreal Unai Emery mengakui Juventus adalah favorit untuk mencapai babak berikutnya. Meski sulit, dia tetap yakin anak asuhnya bisa mengatasi permainan Nyonya Tua. “Liga Champions sangat menarik, tetapi Juve adalah favorit. Sekarang kami memikirkan Liga Champions, melawan tim-tim hebat, tetapi kami yakin tetap memiliki peluang,” katanya. [JON]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.