BREAKING NEWS
 

Awalnya Makeup Artist

Tina Rahimi, Petinju Muslim Perempuan Pertama Wakil Australia Di Commonwealth Games

Reporter & Editor :
MELLANI EKA MAHAYANA
Kamis, 28 April 2022 20:46 WIB
Tina Rahimi mewakili Australia di Pekan Olahraga Negara Commonwealth di Birmingham, Inggris, Juli mendatang 2022. (Foto Getty Image/Mark Kolbe)

RM.id  Rakyat Merdeka - Tina Rahimi akan menjadi petinju Muslim perempuan pertama yang mewakili Australia di Commonwealth Games atau Pesta Olahraga Negara Persemakmuran di Birmingham, Inggris, bulan Juli mendatang.

Tina demikian sapaannya, berasal dari Bass Hill di Sydney, akan bertanding di kelas 57 kg. Ia merupakan satu dari delapan petinju yang baru pertama kali mewakili Australia di pertandingan internasional.

Baca juga : BNPT Dan UN Women Dorong Peran Perempuan Berantas Ekstrimisme

Secara keseluruhan cabang tinju Australia akan menurunkan 11 petinju, yang empat di antaranya adalah perempuan dan tujuh pria.

Tina(26) baru menekuni tinju selama beberapa tahun terakhir. Sebelumnya, ia adalah seorang make-up artist atau perias wajah.

Baca juga : Gakkum KLHK Tindak Pengelola Pembuangan Sampah Ilegal Di Bekasi

Semula, Tina berencana untuk menjadi petinju profesional. Namun pandemi Covid-19 dan persiapan menjelang Pesta Olahraga Persemakmuran saat ini memaksanya untuk sementara menunda rencana.

Adsense

"Sejak mulai menekuni tinju saya tidak pernah berhenti. Saya sangat suka," kata Tina kepada media Australia The Daily Telegraph. Pertandingan pertamanya pada 2018.

Baca juga : Menpora Pantau Penerapan Prokes Sepakbola Wanita Di Merauke

"Saya tidak pernah takut kena pukulan. Saya bahkan berlatih dengan remaja putra, dan walau mendapat pukulan saya tetap maju melawan," kisahnya.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense