Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Cinta Laura dan Putri Tanjung Dukung Perempuan Indonesia Jadi Womanpreneur Sukses

Selasa, 24 November 2020 22:41 WIB
Cinta Laura dan Putri Tanjung Dukung Perempuan Indonesia Jadi Womanpreneur Sukses

RM.id  Rakyat Merdeka - Direktur SDM PT Pertamina (Persero) Koeshartanto, yang mewakili Direktur Utama PT Pertamina (Persero) Nicke Widyawati menyampaikan pesan dan dukungannya kepada perempuan Indonesia. Khususnya, para peserta program PFPreneur, agar tetap semangat menjadi pelopor perubahan bagi masyarakat di sekitar mereka.

Ia mengatakan, dengan menjadi womanpreneur yang mandiri dan sukses di masa resesi ekonomi selama masa pandemi saat ini, perempuan Indonesia diharapkan mampu mengajak perempuan lainnya. Untuk bersatu-padu menggerakkan perekonomian keluarga dan kesejahteraan masyarakat, di daerah tempat tinggal mereka.

“Berdasarkan data BPS, kita tahu bahwa kontribusi UMKM di Indonesia itu sangat besar. Menyumbang sebesar 60 persen dari total PDB Indonesia. Selain itu, 60 persen dari pelaku UMKM didominasi oleh perempuan. Maka, dapat kita simpulkan, perempuan itu sebenarnya memiliki potensi besar sebagai wirausahawan," papar Koeshartanto, dalam webinar PFPreneur yang diselenggarakan Pertamina Foundation. 

Baca juga : Di Mata Akademisi, Pertanian Indonesia Berkembang Pesat

"Saya yakin, para peserta PFPreneur dapat menjadi bagian dari pembangunan kesejahteraan keluarga dan masyarakat. Namun, harus tertanam dulu pemikiran dalam diri kita, bahwa seseorang mampu mengubah dunia ketika dirinya mampu mengubah pribadinya sendiri ke arah yang positif,” jelasnya.

Webinar PFPreneur merupakan tema program penutup dari serangkaian PFestWebinar, yang telah berlangsung sejak tanggal 16 November lalu dan akan selesai besok, 25 November 2020.

PFPreneur merupakan salah satu dari lima program unggulan Pertamina Foundation, yang berfokus pada pemberdayaan perempuan di bidang kewirausahaan.

Baca juga : Dapat Bintang Mahaputera, Amran Sulaiman: Ini Penghargaan Untuk Petani Indonesia

Program ini telah mendapatkan perhatian besar dari publik, khususnya perempuan, yang telah terbukti berdasarkan jumlah pendaftarnya yang mencapai 2.431 yang tercakup dalam 826 tim kelompok perempuan.

Tujuan diadakannya program PFPreneur ini adalah untuk membantu mempertahankan dan mengembangkan potensi Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) di Indonesia menjadi lebih modern dan kompetitif. Serta meningkatkan pengetahuan, keterampilan dan mental kewirausahaan yang dimiliki oleh perempuan Indonesia.

Oleh karena itu, untuk semakin mengoptimalkan potensi UMKM dan kualitas sumber daya perempuan, Pertamina Foundation mengadakan webinar khusus para peserta program PFPreneur.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.