Dark/Light Mode

Thiem, Petenis Austria Pertama Yang Sampai Final Australia Open

Sabtu, 1 Februari 2020 05:12 WIB
Dominic Thiem. (Foto : twitter@AustraliaOpen)
Dominic Thiem. (Foto : twitter@AustraliaOpen)

RM.id  Rakyat Merdeka - Dominic Thiem bersiap mencetak sejarah. Untuk kali pertama, Thiem mengukir prestasi sebagai orang Austria yang mencapai puncak Australia Open 2020.

Thiem sebelumnya tampil di final Roland Garros pada 2018 dan 2019. Namun, dalam dua kesempatan itu, dia selalu kalah Dominic. Thiem akan menantang juara bertahan Novak Djokovic pada partai final Australian Open 2020.

Baca juga : Cetak Sejarah, Priska Juara Australia Open Junior 2020

Sebelumnya Dominic Thiem melenggang ke babak final Australian Open 2020 setelah menyingkirkan petenis asal Jerman, Alexander Zverev, di semifinal.

Bertanding di Rod Laver Arena, Melbourne, Jumat (31/1) siang waktu setempat, Thiem harus berjuang ekstra keras menundukkan Zverev dengan skor 3-6, 6-4, 7-6 (3), dan 7-6 (4).

Baca juga : Komisi VI Dorong Pertamina Rampungkan Digitalisasi SPBU

"Itu adalah pertandingan yang benar-benar tidak bisa dipercaya," ujar Thiem seusai pertandingan, dilansir dari laman resmi ATP.

Thiem yang menjadi unggulan empat Australian Open 2020 mengakui Zverev merupakan lawan yang sangat menyulitkan. Petenis 26 tahun itu bahkan tidak percaya dirinya bisa mengalahkan Zverev. "

Baca juga : Mendagri Gelar Pertemuan Dengan Pimpinan Parpol Pagi Ini

"Rasanya hampir mustahil untuk mengalahkannya. Final Australian Open benar-benar tidak bisa dipercaya. Sebuah awal yang bagus di musim ini," tandasnya. [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.