BREAKING NEWS
 

WRC, Indonesia Raih Emas Nomor Head To Head 

Reporter : WURYANTO
Editor : SAIFUL BAHRI
Minggu, 29 Mei 2022 10:56 WIB
Tim Indonesia di ajang World Rafting Championship (WRC). (Foto : Ist) 

RM.id  Rakyat Merdeka - Kejuaraan dunia arung jeram tahun 2022 menuntaskan disiplin keduanya di sungai Vrbas, Banjaluka, Bosnia Herzegovina, Eropa, pada Minggu (29/5).

Diikuti oleh 25 negara, kejuaraan yang dikenal dengan World Rafting Championship (WRC), pertandingan digelar Head to Head  (H2H) mempertandingkan antar tim nasional dengan peringkat Sprint sebagai acuan.  

Indonesia keluar sebagai juara dan berhak mendapatkan medali emas mengalahkan lawan-lawannya.

Baca juga : Indonesia Masuk Fase Pandemi Covid Terkendali

H2H adalah mengarungi sepenggal sungai berjeram dengan jarak  tempuh hanya seratus sampai dua ratus meter. Peserta dilepas bersandingan dan hasil tempuh terdepan melalui garis finis dibukukan untuk juara.

Adsense

Pada H2H sudah terjadi manuver perahu untuk merebut alur terbaik di jeram sungai. Bahkan bisa menutup jalur jika perahu bisa sepenuhnya berada di depan lawan. Disiplin ini juga bisa untuk menyaksikan kepiawaian tim arung jeram dalam manuver yang akan dibutuhkan pada disiplin slalom hari ketiga lomba.

Setelah tim masters women kemarin, tim yunior putri Indonesia yang pemegang juara dunia pada WRC sebelumnya di 2019 di sungai Tully, Australia memperoleh posisi pertama dan merebut medali emas.

Baca juga : Raih Emas, Leo/Daniel: Ini Kado Untuk Mama

“Peluang meraih juara umum terbuka, karena baik Canada dan Indonesia mengantongi point tak jauh beda. Menyisakan 2 nomer, slalom dan Down river race,” jelas Aceng pelatih tim yang ditemui usai pengibaran bendera merah putih. Tim junior women bertekad meraih juara umum pada akhir WRC 2022.

Tim yunior putri terdiri dari  Lista Natasya Peniwati (22), Selawati Solihin (21), Siti Nuranti (20),Wulanda Fetri Fibriayana (18), Diana Lapanda (20). Dikelola oleh Ammy Kadarhutami yang juga atlit Masters Women Indonesia (MWI) dengan pelatih Aceng Supendi.

Kedua putri tim nasional ini akan mengikuti lomba berikut, Slalom pada 29 Mei. Setelahnya dengan jeda untuk perjalanan ke Foca di Sungai Tarra ,tim nasional Indonesia akan mengikuti disiplin terakhir Down River Race (DRR) pada 1 Juni. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense