BREAKING NEWS
 

Jelang Daihatsu Indonesia Masters, Alex Tirta Jelaskan Kesiapan Para Atlet

Reporter : WURYANTO
Editor : SRI NURGANINGSIH
Senin, 6 Juni 2022 17:39 WIB
Foto: Wuryanto/RM

RM.id  Rakyat Merdeka - Menjelang turnamen Daihatsu Indonesia Masters 2022 beberapa persiapan mulai dipersiapkan mulai dari pemain dan ofisial. Panpel pun menyebut Istora sudah siap jadi ajang perang bintang.

Ketua Panpel Daihatsu Indonesia Masters 2022 Alex Tirta menyatakan persiapkan turnamen tersebut sudah dilakukan dengan baik.

Semua itu untuk menuntaskan dahaga pencinta bulutangkis Tanah Air akan tontonan berkelas dunia. Selepas tahun lalu digelar di Bali dengan sistem gelembung dan tanpa penonton, pada edisi kali ini turnamen digelar dengan ada penonton meski masih terbatas.

Baca juga : Menpora Ajukan Tambahan Anggaran Rp 3 Triliun

"Acara Daihatsu Indonesia Masters 2022 kali ini digelar di Istora seusai Covid-19 melandai untuk menyambut kembali animo pencinta bulutangkis Tanah Air," ujar Alex saat memberikan konferensi pers di Istora Senayan, Jakarta, Senin (6/6).

Pada turnamen kali ini, panitia penyelenggara menyiapkan protokol kesehatan ketat untuk menjamin keberlangsungan acara Daihatsu Indonesia Masters.

Pada beberapa titik, panitia menyiapkan hand sanitizer untuk menjamin kebersihan dan sterilisasi. Untuk atlet, pelatih dan ofisial, panitia melakukan tes antigen sebelum bertanding dengan maksud memastikan kondisi para pemain menjelang tampil di ajang turnamen BWF level super 500 itu.

Baca juga : Dewan Energi Nasional Dukung Indonesia Menuju Net Zero Emission Pada 2060

"Kami menyiapkan hand sanitizer di beberapa sudut untuk para penonton, serta untuk atlet harus tes antigen terlebih dahulu sebelum tampil," sebut Alex.

"Kami bermaksud untuk memastikan para pemain sehat dan bisa memberikan hiburan untuk para penonton yang datang," ujar Alex.

Menurutnya, hadirnya para pemain top dunia, membuat persaingan begitu ketat dan sengit sejak babak pertama. ni menunjukkan bahwa di Istora akan tersaji perang bintang dari para pemain top dunia.

Adsense

Baca juga : Andika Persilakan Singapura Ikut Latihan Garuda Shield

Beberapa pemain yang akan bertarung dari mancanegara seperti Pearly Tan (Malaysia) dan Alexandra Bøje (Denmark) menyambut baik turnamen ini.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense