Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Terima KSAD Brigjen David Neo

Andika Persilakan Singapura Ikut Latihan Garuda Shield

Rabu, 1 Juni 2022 22:06 WIB
Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa menerima kunjungan KSAD Singapura Brigjen David Neo. (Foto: Antara)
Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa menerima kunjungan KSAD Singapura Brigjen David Neo. (Foto: Antara)

RM.id  Rakyat Merdeka - Indonesia dan Singapura perlu terus mengembangkan kerja sama bilateral di bidang pertahanan dan keamanan. Demikian disampaikan Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa saat menerima kunjungan Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Singapura Brigjen David Neo, seperti dalam video di kanal YouTube Jenderal TNI Andika Perkasa, Rabu (1/6).

"Indonesia dan Singapura perlu terus mengembangkan kerja sama, terutama di bidang pertahanan dan keamanan, melalui berbagai program mulai dari pendidikan hingga latihan gabungan," ucap Andika, seperti dikutip Antara.

Baca juga : Terima Kunjungan Bapanas, Andika Tegaskan TNI Ikut Urus Ketahanan Pangan Nasional

Terkait kegiatan latihan gabungan, Andika mempersilakan Singapura turut bergabung dan berpartisipasi dalam latihan Garuda Shield yang secara rutin digelar TNI. "Ini akan membuat event Garuda Shield tahun ini akan menjadi lebih komprehensif, akan lebih banyak negara yang bergabung, akan mengerti selalu satu sama lain," tambahnya.

Sebagai negara di kawasan Asia Tenggara, Indonesia dan Singapura telah banyak memberikan pencapaian di berbagai bidang melalui kerja sama bilateral. Dalam bidang pertahanan dan keamanan nasional, lanjutnya, Indonesia dan Singapura telah melakukan berbagai kerja sama melalui program-program pendidikan dan latihan.

Baca juga : Bela UAS, Syarikat Islam Sebut Singapura Langgar Resolusi PBB

Andika berharap, kerja sama bilateral yang telah berjalan cukup lama dan sangat kuat tersebut dapat terus berkembang, terutama dalam hal pengembangan kemampuan personel. Singapura juga berencana turut berpartisipasi dalam latihan Garuda Shield yang akan digelar tahun ini.

Kunjungan Brigjen David Neo ke Andika ini merupakan bagian dari rangkaian kegiatannya selama di Indonesia. Pertemuan keduanya membahas banyak potensi kerja sama antara Indonesia dan Singapura.

Baca juga : Tanpa Pelatih, Besok Singo Edan Mulai Latihan Sambut Liga 1

Kunjungan tersebut merupakan kunjungan internasional pertama bagi David Neo sejak dia dilantik sebagai KSAD Singapura. Indonesia menjadi negara pertama yang dikunjungi karena dinilai memiliki kedekatan erat sebagai negara anggota ASEAN.■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.