BREAKING NEWS
 

MU Gagal Gaet Darwin Nunez

Erik Ten Hag Berang

Reporter : DANU ARIFIANTO
Editor : DEDE HERMAWAN
Selasa, 14 Juni 2022 07:00 WIB
Erik Ten Hag. (Foto: Getty Images).

RM.id  Rakyat Merdeka - Pelatih anyar Manchester United (MU), Erik Ten Hag berang ke manajemen tim. Dia kecewa, karena Darwin Nunez gagal direkrut oleh Setan Merah --julukan MU.

Diketahui, Nunez menjadi incaran klub elite dunia. Pelatih Setan Merah, Erik Ten Hag pun menginginkan jasa Nunez untuk bisa berlabuh ke Old Trafford. Tapi, keinginan Ten Hag itu hilang, karena Nunez lebih dulu diserobot oleh rival bebuyutan MU, Liverpool.

Dikutip dari The Sun, kemarin, Benfica dikabarkan telah resmi mengumumkan penjualan Nunez ke Liverpool dengan biaya sebesar 100 juta Euro (sekitar Rp 1,5 triliun). Kontrak itu kini tinggal diteken sang pemain, sebelum akhirnya singgah ke Anfield.

Baca juga : Masyarakat Dan Ratusan Pelajar Iringi Jenazah Eril Menuju Permakaman Keluarga

Striker 22 tahun itu sempat jadi incaran sejumlah klub elite Eropa, berkat kegemilangan performanya musim lalu. Torehan golnya cukup fantastis. Yaitu 34 gol dalam 41 penampilan, termasuk dua gol di perempat final Liga Champions ke gawang The Reds.

Tidak heran, dia jadi incaran. Salah satunya, Manchester United. Pelatih anyar MU merekomendasikan agar MU merekrut Nunez. Eks pelatih Ajax Amsterdam itu yakin, Nunez bakal jadi kompetitor sempurna buat Cristiano Ronaldo musim depan, sebelum menjadi striker utama The Red Devils.

Adsense

Tapi, harapan pelatih asal Belanda itu pupus, karena Nunez justru akan berseragam Liverpool musim depan. Jurnalis Daily Record, Duncan Castles melaporkan, kegagalan Manchester United merekrut Nunez, membuat Erik ten Hag “berang” kepada manajemen tim. Apalagi dalam prosesnya, manajemen sempat memiliki keraguan terhadap Nunez, sehingga Liverpool berhasil mendapatkannya tanpa persaingan berarti.

Baca juga : Senin 13 Juni, Jenazah Eril Dimakamkan Di Cimaung Bandung

Pelatih The Reds Jurgen Klopp serta Virgil van Dijk disebut menjadi tokoh krusial meyakinkan Nunez hijrah ke Anfield. Nunez memandang Klopp sebagai “pelatih terbaik di dunia.” Sementara Van Dijk pernah memuji potensi dan bakat Nunez belum lama ini.

“Saya pernah menghadapi Sergio Aguero, yang hebat sekali, (Lionel) Messi, yang bisa dibilang pemain terbaik dalam sejarah sepakbola,” kata bek Belanda tersebut kepada Rio Ferdinand sebelum laga final Liga Champions melawan Real Madrid bulan lalu.

“Kylian Mbappe berbeda, dia cepat... Erling Haaland, juga Darwin Nunez. Dia agak mirip, sangat direct dan cepat, tinggi dan kuat. Lumayan sulit melawan mereka.”

Baca juga : Andika Ajak Kerja Sama Bela Negara

Lalu, apa langkah MU selanjutnya setelah gagal mendapatkan Nunez? Ten Hag merasa Nunez akan menjadi perekrutan “kunci” dalam proses rebuild yang dia pimpin di Old Trafford.

Tapi kini, MU harus mencari alternatif di bursa transfer. The Red Devils masih belum melakukan pembelian musim panas ini, dengan mereka fokus merekrut Frenkie de Jong dari Barcelona.

Selain De Jong, Ten Hag menginginkan satu penyerang, satu bek sentral, dan satu bek kanan baru. Tapi, pihak Man United mungkin harus menjual beberapa pemain untuk mendanai pembelian target-target sang manajer anyar. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense