Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Gaet Pesiden Muda, Sido Muncul Produksi Iklan Teranyar Bertemakan Wayang

Rabu, 20 April 2022 12:09 WIB
Direktur Sido Muncul Irwan Hidayat (kanan) bersama pesinden Alisha, disela-sela produksi iklan terbaru, Selasa (19/4).(Foto: Istimewa)
Direktur Sido Muncul Irwan Hidayat (kanan) bersama pesinden Alisha, disela-sela produksi iklan terbaru, Selasa (19/4).(Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Indonesia merupakan negara kaya akan budaya, salah satunya pertunjukkan wayang. Seni yang berasal dari Jawa ini menampilkan pertunjukkan menggunakan media yang dibawakan oleh dalang dan sinden. Sayangnya, minat anak muda terhadap pertunjukkan wayang masih tergolong minim.

Untuk mempopulerkan budaya Indonesia, PT Industri Sido Muncul, Tbk mengangkat tema pewayangan dalam iklan terbaru produk Tolak Linu Sido Muncul.

Baca juga : Bina Talenta Muda, Persija Gelar Pesantren Bola

Iklan ini berupaya memperkenalkan wayang kulit melalui konsep yang lebih modern dengan menggaet pesinden asal Yogyakarta Elisha Ocarus Allasso.

“Kami mengangkat tema ini supaya wayang kulit yang merupakan bagian da ri kebudayaan Indonesia ini bisa dikenal lebih luas, khususnya untuk anak muda," ujar Direktur Sido Muncul Irwan Hidayat, dalam proses pembuatan iklan Tolak Linu, di Pamulang, Selasa (19/4).

Baca juga : Ramadan Berbagi, Sido Muncul Beri Santunan Untuk 1.000 Anak Yatim

Irwan menambahkan, saat melihat penampilan Elisha di TV itu, Irwan menilai cara Elisha membawakan tembang dan menjadi dalang beda dan buat anak muda senang.

"Iklan ini akan digarap secara modern, tapi tetap memiliki unsur tradisionalnya.,” ujar Irwan.

Baca juga : Teten: Peningkatan Produktivitas UMKM Ciptakan Lapangan Kerja

Lebih lanjut Irwan mengatakan tema iklan Tolak Linu versi pewayangan ini mempunyai konsep lebih kekinian Diharapkan bisa menyasar para khalayak khususnya milenial agar lebih tertarik dengan wayang.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.