BREAKING NEWS
 

Ini Profil Pemain Argentina Yang Gabung Bersama Persita

Reporter & Editor :
SAIFUL BAHRI
Kamis, 16 Juni 2022 13:58 WIB
Pemain Argentina, Ezequiel Vidal. (Foto : Persita)

RM.id  Rakyat Merdeka - Di tengah persiapan Piala Presiden, Persita Tangerang mengumumkan pemain anyar. Dia adalah gelandang serang asal Argentina, Ezequiel Vidal yang resmi bergabung dengan klub berjuluk Pendekar Cisadane ini.

Vidal akan menjadi pemain asing ketiga Persita untuk musim 2022/23, setelah Bae Shin-young dan Ramiro Fergonzi.

“Semuanya berjalan dengan baik, terima kasih kepada Tuhan. Dengan antusiasme yang besar dan harapan terbaik untuk mulai bermain dengan Persita,” buka Vidal dilansir laman resmi klub.

Baca juga : Ini Profil Raja Juli Antoni, Kader PSI Yang Jadi Wamen ATR/BPN

Pemain berusia 26 tahun itu tiba dari Independiente Rivadavia, klub divisi dua Argentina. Dimana dalam 12 pertandingan di paruh pertama musim, Vidal mencetak satu gol dan empat assist.  Ia saat ini sudah berada di Solo untuk ambil bagian di ajang pra musim Piala Presiden 2022.

“Perjalanan yang sangat panjang dan melelahkan dari Argentina ke Indonesia. Dan tentu adanya perbedaan waktu yang membuat saya harus menyesuaikan di beberapa hari pertama, tetapi saya akan terbiasa dan saya akan baik-baik saja,” lanjutnya.

Adsense

Vidal mengawali karirnya di Club Olimpo, klub kota kelahirannya di Bahia Bianca, Argentina.

Baca juga : Piala Presiden, Ini 3 Pemain Jepang Yang Bakal Bela Persija

Setelah naik ke tim utama selama delapan musim, Vidal lebih banyak menjalani masa pinjaman. Klub seperti Independiente, Delfin (Ekuador) dan Juventud (Uruguay) pernah ia bela dengan status pinjaman.

Vidal berharap bisa memberikan kontribusi maksimal untuk Persita musim ini. Bertarung di papan atas dan membantu tim meraih kemenangan demi kemenangan.

“Saya berharap dapat membantu dan permainan saya bisa berkontribusi banyak untuk tim. Lalu mari berharap untuk bisa bertarung di posisi teratas tetapi tentu dengan kerendahan hati dan kerja keras,” kata Vidal.

Baca juga : Pasca Pandemi Covid, Pemerintah Terus Dorong Pemulihan Layanan Pendidikan

Baru di tahun 2019 ia hengkang dari Olimpo untuk bergabung dengan San Martin dan Alvarado semusim berselang.

Kecepatan dan teknik individu menjadi beberapa keunggulan Vidal, ia lebih sering bermain sebagai sayap kanan. Selain itu dirinya juga nyaman bermain sebagai gelandang serangan di belakang striker.

“Permainan saya adalah dengan kecepatan, mencoba untuk melewati pemain lawan dan tentu mencetak gol untuk tim,” tutup Vidal. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense