Dark/Light Mode

Quick Count by Litbang Kompas
Anies & Muhaimin
25.23%
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58.47%
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16.30%
Ganjar & Mahfud
Waktu Update 20/02/2024, 00:17 WIB | Data Masuk 100%

Austria vs Prancis

Duel Penentuan Si Ayam Jantan

Jumat, 10 Juni 2022 07:00 WIB
Adrien Rabiot. (Foto: IMAGO).
Adrien Rabiot. (Foto: IMAGO).

RM.id  Rakyat Merdeka - Duel Austria versus Prancis di ajang UEFA National League 2022 di Stadion Ernst Happel, dini hari nanti, bakal panas. Berstatus sebagai juara bertahan, Les Bleus – julukan Prancis, belum aman.

Prancis baru mengoleksi satu poin dari dua pertandingan dan berada di posisi ketiga Grup A1. Di laga sebelumnya, tim asuhan Didier Deschamps hanya mampu bermain imbang 1-1 atas Kroasia dan keok dari Denmark 1-2 di laga pertama.

Laga melawan Austria menjadi pertaruhan atau alarm buat tim berjulukan Si Ayam Jantan ini. Bagi Prancis, tentu tidak mudah, karena Austria juga sedang bersemangat untuk lolos. Saat ini, Austria menempati posisi kedua dengan nilai tiga.

Pelatih Prancis Didier Deschamps yang baru bisa memimpin timnya, setelah sempat absen pasca-meninggalnya sang ayah, buka suara terkait start lambat Prancis.

Baca juga : Dubes Negara Islam Dukung Pembentukan Majelis Syuro Dunia, Bamsoet Happy

Menurutnya, hasil ini memang mengecewakan, tapi dia menekankan, Prancis lebih fokus mempersiapkan diri menuju Piala Dunia 2022 di Qatar yang akan berlangsung November mendatang.

“Hasilnya tidak memuaskan. Tujuan kami adalah mempersiapkan (Piala Dunia) pada akhir tahun,” ujar Dider Deschamps, dilansir Sky Sports, Selasa (7/6).

Meski demikian, Deschamps mengatakan bahwa Timnas Prancis seharusnya bisa memenangi pertandingan ini, kendati secara statistik di laman resmi UEFA, Tim ini kalah dominan dari lawannya.

“Kami melakukan hal-hal baik dengan mempertimbangkan semua perubahan. Kami unggul dan bisa saja mencetak lebih banyak, tetapi sayang kami memberi mereka gol penyeimbang,” kata Deschamps.

Baca juga : Ayam Jantan Gagal Dapat Penglaris

Sementara itu, Ralf Rangnick akan melakoni debut sempurna bersama Timnas Austria. Eks Pelatih interim Manchester United itu membawa OFB-Elf mencukur tim tangguh Kroasia 3-0.

Tak tanggung-tanggung, pelatih asal Jerman itu membawa pasukan barunya menang telak di markas tim finalis Piala Dunia 2018 dengan skor 3-0.

Pencetak gol Timnas Austria adalah Marko Arnautovic pada menit ke-41, Michael Gregoritsch pada menit ke-54, dan Marcel Sabitzer di menit ke-57.

Bersama Rangnick, start mereka langsung oke, walau sang pelatih baru lima hari mengumumkan keputusan cabut dari Manchester United. Dia memilih meninggalkan peran tersebut dan fokus bersama Timnas Austria.

Baca juga : Masa Tugas Berakhir, Dubes Singapura Pamit Ke Yasonna

“Saya ingin memberikan yang terbaik bagi Austria. Pasukan kami sangat yakin bisa mengalahkan Prancis yang diperkuat sederet pemain bintang,” kata Rangnick.

Masih di Grup A1, pimpinan klasemen Denmark akan menghadapi Kroasia di Parken Stadium dini hari nanti. Denmark ingin kembali membuktikan bahwa mereka bukanlah tim kaleng-kaleng. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.