Dark/Light Mode

Ini Fitur Jenius Yang Bantu Kelola Cash Flow

Senin, 6 Juni 2022 10:29 WIB
Pengenalan fitur baru Jenius. (Foto: Ist)
Pengenalan fitur baru Jenius. (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Jenius dari Bank BTPN menghadirkan fitur Split Pay dan Cicilan Jenius Pay untuk membantu mengelola dan menjaga cash flow penggunanya tetap rapi. Ini merupakan layanan finansial yang relevan dengan kebutuhan masyarakat digital savvy di Indonesia.

Menurut Digital Banking Business Product Head Bank BTPN Waasi B Sumintardja, Split Pay memudahkan pengguna merevisi transaksi debit yang sudah dilakukan menjadi cicilan.

Sementara Cicilan Jenius Pay memudahkan pengguna berbelanja di beragam e-commerce dengan menggunakan cicilan.

Baca juga : KONI DKI & Dinas Pendidikan Sepakat Bantu Sekolah Atlet

"Ada kondisi dan situasi saat masyarakat digital savvy membutuhkan untuk melakukan transaksi dengan cicilan agar cash flow tetap terjaga dengan baik. Misalnya, ketika mereka salah melakukan perhitungan, membeli sesuatu atau adanya kebutuhan yang tiba-tiba datang dan belum diperhitungkan," tambah Waasi.

Lebih lanjut Waasi menyampaikan bahwa pada Maret 2022, Jenius melaksanakan survei yang melibatkan 116 responden dengan rentang usia 21–40 tahun mengenai perilaku masyarakat digital savvy dalam melakukan cicilan.

Dari survei tersebut, ditemukan bahwa tiga alasan utama melakukan transaksi dengan cicilan adalah 38 persen untuk tetap mengelola cash flow dengan baik, 18 persen mengurangi beban pembayaran, dan 16 persen mudah dilakukan.

Baca juga : Puan Maharani, Figur Pemimpin Yang Gemar Serap Aspirasi Rakyat

Lebih lanjut lagi, dua kebutuhan yang paling sering dibeli dengan cicilan adalah 47 persen barang elektronik atau gadget dan 10 persen perabot rumah tangga.

Dari hasil survei yang sama, 86 persen responden memilih metode cicilan ketika melakukan transaksi pada ecommerce dan 14 persen pada offline store/merchant.

“Split Pay dan Cicilan Jenius Pay yang terhubung dengan Flexi Cash sebagai pilihan metode dan sumber dana pembayaran yang dapat dipilih oleh nasabah sesuai preferensi dan keadaan,” jelas Waasi lagi.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.