BREAKING NEWS
 

Gagal Rekrut Christopher Nkunku

MU Dan Chelsea Gigit Jari

Reporter : DANU ARIFIANTO
Editor : DEDE HERMAWAN
Sabtu, 25 Juni 2022 07:00 WIB
Christopher Nkunku. (Foto: Getty Images).

RM.id  Rakyat Merdeka - Manchester United (MU) dan Chelsea gagal merekrut Christopher Nkunku. Dua klub raksasa Inggris itu harus gigit jari, karena Nkunku memperpanjang kontraknya di RB Leipzig.

Dikutip dari BBC, kemarin, Nkunku resmi memperpanjang kontraknya di RB Leipzig hingga 2026. Hal itu diumumkan Die Rotten Bullen melalui situs resmi klub, dini hari kemarin. “Saya senang bisa terus mengenakan seragam RB Leipzig. Pencapaian memenangkan DFB-Pokal musim lalu bukan terakhir. Saya ingin lebih,” kata Nkunku.

“Saya juga sangat terkesan dengan upaya klub mempertahankan saya. Terima kasih sebesar-besarnya dari saya untuk mereka memberi kepercayaan untuk saya bertahan. Terutama kepada Oliver Mintzlaff yang selalu berhubungan dekat dengan saya,” imbuh pemain asal Prancis itu.

Baca juga : Bawa Rp 78 Triliun, Masa Depan Chelsea Di Tangan Todd Boehly

Sekadar informasi, perpanjangan kontrak diberikan Leipzig adalah upaya memagari bintangnya. Sebab, jelang berakhirnya masa kontraknya 2024, banyak klub elit Eropa berminat meminangnya.

Adsense

Manchester United dan Chelsea disebut paling berminat memboyong Nkunku pada bursa transfer musim panas ini. Mereka tertarik karena Nkunku tampil menawan di sepanjang musim 2021/2022. Dia mampu menorehkan 35 gol dan 19 assist di semua ajang untuk Leizpig di musim lalu.

Keputusan Nkunku jelas membuat MU dan Chelsea harus gigit jari. Kedua raksasa Inggris ini bakal sulit merekrut gelandang 24 tahun ini. Meski demikian, peluang MU dan Chelsea tak sepenuhnya tertutup mendapatkan Nkunku jika mau bersabar hingga musim depan.

Baca juga : Datang Telat Dikit, Pulang Gigit Jari

Dikutip dari Daily Mail, Nkunku punya klausul pelepasan di kontrak anyarnya senilai 60 juta euro atau sekitar Rp 940 miliar. Klausul itu bakal aktif pada 2023. Harga Nkunku sama dengan nilai transfer yang harus dibayarkan Manchester City untuk menebus Erling Haaland dari Borussia Dortmund.

Nkunku memutuskan memperpanjang kontraknya usai melihat keseriusan Leipzig untuk mempertahankannya.

Ia juga melihat ‘Si Banteng Merah’ terus menjaga ambisi untuk berprestasi setelah musim lalu mampu meraih gelar DFB Pokal. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense