Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Liga Inggris

Liverpool Dan Chelsea Belum Goyah

Kamis, 2 Desember 2021 06:29 WIB
Selebrasi Mo Salah yang mencetak dua gol ke gawang Everton, Kamis (2/12) dini hari WIB. (Foto : AFP)
Selebrasi Mo Salah yang mencetak dua gol ke gawang Everton, Kamis (2/12) dini hari WIB. (Foto : AFP)

RM.id  Rakyat Merdeka - Liverpool dan Chelsea sukses menambah tiga poin pada lanjutan Liga Inggris pekan ke-14, Kamis (2/12) dini hari tadi WIB.

Liverpool meraih angka penuh usai membekuk Everton dengan skor 4-1 dalam laga pekan ke-14 Liga Inggris di Stadion Goodison Park.

Kapten Si Merah Jordan Henderson tampil gemilang lewat gol cantiknya hanya sembilan menit selepas peluit bunyi. 

Baca juga : Dicuekin Chelsea, Mason Mount Dilirik El Real

Mohamed Salah mengubah skor pada menit ke-19. Everton mengubah skor menjadi 2-1 setelah Demarai Gray menyelesaikan umpan terobosan Richarlison dengan sepakan mendatar yang gagal dihentikan oleh kiper Alisson Becker pada menit ke-38.

Mo Salah mengubah selisih gol menjadi dua pada menit ke-64. Disusul Diogo Jota menambah marjin keunggulan Liverpool jadi 4-1 pada menit ke-79.

Kemenangan membuat tim besutan Juergen Klopp terus menjaga posisi mereka dalam persaingan di papan atas klasemen, menempati urutan ketiga dengan koleksi 31 poin atau hanya terpaut dua poin dari Chelsea yang berada di puncak.

Baca juga : Liverpool Hajar Arsenal, Setan Merah Boncos Lagi

Sedangkan Everton menelan kekalahan ketiga dalam rentetan delapan laga nirmenang dan tertahan di urutan ke-14 yang bukan tidak mungkin bakal mengancam nasib pekerjaan Rafa Benitez, demikian catatan laman resmi Liga Inggris.

Di pertandingan selanjutnya pada Sabtu (4/12), Liverpool akan bertandang ke Molineux menghadapi Wolverhampton, sementara Everton baru merumput lagi dua hari kemudian dengan menjamu Arsenal di Goodison Park.

Chelsea juga tak malu kalah. Si Biru, membukukan kemenangan tandang triruntun di markas Watford untuk pertama kalinya setelah mengatasi lawannya itu dengan skor 2-1 dalam laga pekan ke-14 Liga Inggris di Stadion Vicarage Road.

Baca juga : Gracia Indri, Dilamar Bule Belanda

Kemenangan itu sekaligus menjaga posisi Chelsea di puncak klasemen, sebab dua tim pesaing mereka Manchester City dan Liverpool juga mendulang tiga poin dalam waktu bersamaan.

Chelsea memimpin papan atas yang ketat dengan 33 poin, hanya unggul satu poin atas City dan dua poin dari Liverpool.

Sementara bagi Watford, yang menelan kekalahan kelima dalam tujuh pertandingan sejak ditukangi Claudio Ranieri, hasil ini membuat mereka tertahan di bibir jurang degradasi menempati urutan ke-17 dengan 13 poin, demikian catatan laman resmi Liga Inggris. [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.