BREAKING NEWS
 

Piala Presiden 2022

Lawan Persib, PSS Sleman Tanpa 3 Pemain Asing

Reporter & Editor :
SAIFUL BAHRI
Kamis, 30 Juni 2022 13:19 WIB
Para pemain PSS Sleman di ajang Piala Presiden. (Foto : Pialapresiden.id)

RM.id  Rakyat Merdeka - PSS Sleman melanjutkan kiprahnya di turnamen Piala Presiden 2022 dengan menghadapi Persib Bandung di babak delapan besar final Piala Presiden 2022 di Stadion Si Jalak Harupat Kab. Bandung, Jumat 1 Juli 2022. Tiga pemain asing Super Elang Jawa absen.

Manajer tim PSS, Dewanto Rahadmoyo menjelaskan pihaknya memboyong 22 pemain ke Bandung. 

Namun Dewa, sapaan akrabnya menambahkan beberapa pemain PSS tidak diikutsertakan karena berbagai alasan seperti cedera dan akumulasi kartu. Tiga di antaranya adalah pe ain asing

Baca juga : Prost Fest 2022 Hadirkan Slank, SID Dan Band Lokal Bali

“Ada beberapa pemain yang tidak kami bawa karena berbagai alasan. Seperti Todd Ferre dan Dave tidak kami bawa karena akumulasi kartu kuning,” urainya.

“Beberapa pemain yang mengalami cedera juga tidak kami bawa seperti Mario Maslac, Derry Rachman dan Fandi Eko Utomo. Untuk Jandia Eka izin tidak ikut dikarenakan menemani istrinya melahirkan,” sambungnya.

Adsense

Namun, pemain anyar Mychell Chagas turut diboyong oleh laskar sembada untuk menghadapi Persib. Mengenai hal ini, Dewa menyatakan semua keputusan ada di tim pelatih untuk memainkan Mychell atau tidak.

Baca juga : Skuad Maung Bandung Waspada Kekuatan Baru PSS Sleman

“Kami mohon doanya kepada seluruh pendukung PSS bisa memberikan hasil yang terbaik untuk kita semua. Apapun hasilnya, semoga hal tersebut bisa menjadi evaluasi untuk PSS menjalani Liga,” tutupnya.

Sementara itu, Kiper Perisb, Fitrul Dwi Rustapa menyebut, timnya menaruh perhatian penuh pada pertandingan melawan PSS Sleman pada babak perempat 

Menghadapi pertandingan tersebut, skuad Persib telah berlatih sejak Senin, 27 Juni 2022 lalu. Pada sesi latihan di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Rabu, 29 Juni 2022, Pangeran Biru pun melahap menu latihan taktikal.

Baca juga : Analis Prediksi Pendapatan Siloam Tahun Ini Capai Rp 8,4 T

"Secara keseluruhan kami mempersiapkan segalanya dengan baik. Kami menjalin chemistry yang baik dengan beberapa pemain yang baru bergabung. Pada intinya, kami sudah konsentrasi penuh ke pertandingan," kata pemilik nomor punggung 1 ini setelah menjalani latihan. 

Menghadapi PSS, Fitrul memprediksi pertandingan akan berlangsung dengan sengit. Terlebih, Elang Jawa main mengandalkan kolektivitas. Babak perempat final sendiri digelar dengan sistem knock-out. Hanya kemenangan yang akan membawa salah satu tim untuk melaju ke babak semi final. 

"Setiap pertandingan itu tidak mudah. Jadi, kami harus mempersiapkannya dengan baik apalagi menghadapi PSS nanti yang bermain melalui permainan dari kaki ke kaki. Kami sebagai pemain tinggal mengikuti arahan dari pelatih dan harus bisa mengantisipasi," paparnya. 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense