Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Piala Presiden 2022

Skuad Maung Bandung Waspada Kekuatan Baru PSS Sleman

Rabu, 29 Juni 2022 19:45 WIB
Para pemain Persib saat latihan. (Foto : Persib)
Para pemain Persib saat latihan. (Foto : Persib)

RM.id  Rakyat Merdeka - Persib Bandung dan PSS Sleman akan berjumpa pada babak 8 besar atau perempat final Piala Presiden 2022 di Stadion Si Jalak Harupat, pada Jumat, (1/7).

Pelatih Persib, Robert Alberts memprediksi pertandingan kontra PSS Sleman akan menjadi laga penuh tantangan bagi anak asuhnya. 

Meskipun belum merasakan kekuatan PSS saat ini, pelatih asal Belanda tersebut melihat lawannya tetap tim kuat. Terlebih, tim asuhan Seto Nurdiantoro tersebut merupakan runner up Grup A yang bisa mengalahkan lawan-lawannya untuk lolos babak selanjutnya.

Baca juga : Komposisi Skuad Dewa United Nggak Berubah Menuju Liga 1

“Sleman memiliki kekuatan yang berbeda ketimbang tahun lalu. Tentu saja mereka adalah tim berkualitas dan layak lolos dari fase grup. Ini akan menjadi pertandingan yang menarik melihat pertandingan nanti,” kata Robert dilansir laman resmi klub.

Punya target meraih kemenangan, Robert mengaku memang bukan hal mudah. Namun, ia dan para pemain sepakat bisa melanjutkan perjalanan di turnamen pramusim ini ke babak selanjutnya.

“Tentu saja kami menaruh hormat kepada Sleman dan kami menantikan pertandingan di perempat final nanti,” ucapnya. 

Baca juga : Sudah Pake Skema Thomas Doll, Persija Tetap Jeblok

Sementara itu, Ricky Kambuaya yang baru bergabung dengan Pangeran Biru beberapa hari sebelum laga, siap tampil maksimal.

“Kalau saya bicara target, jujur, selalu ada di setiap pertandingan. Target pribadi saya memberikan yang terbaik di setiap pertandingan,” kata pemain Tim Nasional Indonesia tersebut.

Ia pun berharap bisa mendapatkan kesempatan bermain. Meskipun, siapa yang dipercaya semua pemain akan memberikan dukungan, tak kecuali dirinya. Sebab, jika melihat komposisi pemain tengah musim ini cukup padat.

Baca juga : Persija Vs Madura United, Demi Moral Macan Kemayoran

Selain Ricky, ada Marc Klok, Dedi Kusnandar, Rachmat Irianto, Beckham Putra Nugraha juga Abdul Aziz menjadi para pemain tengah yang bisa jadi pilihan pelatih. Namun, meskipun begitu, semua pemain menurutnya punya misi yang sama, berprestasi bersama Persib.

“Target saya tentu bisa main bagus. Jika bisa hasil bagus, kita bisa berprestasi. PERSIB kemarin runner up di Liga. Tentunya tahun depan kita harus lebih baik. Itu harus menjadi target semua pemain,” ucapnya. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.