Dark/Light Mode

Prost Fest 2022 Hadirkan Slank, SID Dan Band Lokal Bali

Kamis, 30 Juni 2022 08:04 WIB
Jumpa pers Prost Fest 2022 di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (29/6). (Foto: Istimewa)
Jumpa pers Prost Fest 2022 di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (29/6). (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Konser musik mulai hadir seiring dengan melandainya pandemi virus Covid-19. Kini Festival musik bertajuk Prost Fest akan digelar untuk pertama kalinya di Pantai Mertasari, Sanur, Bali, pada 13 & 14 Agustus 2022.

Mengusung konsep festival pantai, Prost Fest bukan saja menyajikan musik tetapi juga kuliner dan suasana santai di pantai.

Baca juga : Kalahkan Wakil India, Ginting Dan Jonatan Melaju Babak 16

Muhammad Aldian, Direktur Program Prost Fest mengatakan, mereka juga memberikan porsi yang lebih besar bagi para musisi dan band Bali untuk tampil di ajang ini sebagai tuan rumah.

"Akan ada 34 band, 60 persen penampil dari Bali dan 40 persen dari luar Bali. Kami memfasilitasi band-band yang belum pernah hadir di Bali. Juga bagaimana skena underground di Bali seperti Jangar, Rollfast, ada juga Nostress, Navicula, Soulfood," kata Muhammad Aldian dalam jumpa pers Prost Fest 2022 di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (29/6).

Baca juga : Tumbangkan Andalan Jepang, Gregoria Lolos 16 Besar

Beberapa penampil yang sudah dipastikan berpartisipasi dalam festival ini antara lain Slank, Barasuara, Jason Ranti, The Adams, Mahalini, Shaggy Dog, The Panturas, Diskoria, Kaleb J, The Dare, Juicy Lucy, Ndarboy Genk, The Hydrant, Superman Is Dead (SID), Rollfast, Manja, Nostress.

Dalam jumpa pers yang sama hadir pula Rudolf Dethu, sebagai salah satu tokoh kancah musik Bali dan juga pengamat musik.

Baca juga : Srikandi Ganjar Beri Beasiswa Bahasa Asing 

Dethu melihat festival dengan semangat memberi ruang bagi para musisi tuan rumah memberi dampak yang besar bagi ekosistem musik di Bali, terutama dari segi mental para musisi di sana karena semakin dekat dengan episentrum festival-festival musik prestisius.

"Ini bagus untuk Bali. Datangnya Pros Fest menjadi tambahan adrenaline. Sejauh ini ada 2 festival besar, itu jadi sumbangan mental yang positif untuk orang Bali. Apalagi ada festival yang mengakomodasi lebih banyak musisi bali. Dari kami sendiri di Bali ini harus berterima kasih karena dampaknya tidak sederhana. Bagus untuk kontribusi mental (insan musik Bali)," Jelas Dethu. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.