BREAKING NEWS
 

Isu Transfer Pemain Liga Spanyol

Barca Bingung, Dembele Atau Raphinha

Reporter : DANU ARIFIANTO
Editor : DEDE HERMAWAN
Selasa, 5 Juli 2022 07:00 WIB
Ousmane Dembele. (Foto: Getty Images).

RM.id  Rakyat Merdeka - Klub raksasa Spanyol Barcelona sedang kebingungan memilih satu dari dua pemain yang akan direkrut pada bursa transfer musim panas ini. Apakah Ousmane Dembele, atau Raphinha, yang notabene winger Leeds United.

Dikutip dari The Marca, kemarin, Los Blaugrana awalnya ingin mendapatkan jasa kedua pemain itu. Tapi, keputusan itu kini tampaknya sudah berubah. Sebab, Barca masih dilanda krisis keuangan dan mengharuskan mereka mikir dua kali untuk merekrut kedua pemain itu sekaligus.

Diketahui, saat ini kontrak Dembele di Camp Nou sudah habis terhitung akhir bulan lalu. Dia kini resmi berstatus pemain bebas transfer karena proses perpanjangan tak kunjung menemukan kata sepakat.

Baca juga : Lenglet Ditendang Barca

Menurut kabar, alotnya proses karena tingginya nilai gaji yang diminta pemain asal Prancis itu. Sedangkan Blaugrana hanya ingin memperpanjang kontrak pemain 25 tahun itu dengan pemotongan gaji sebesar 40 persen.

Alhasil, sang winger kini mulai dikaitkan dengan sejumlah klub yang berminat menggunakan jasanya musim depan. Salah satunya, raksasa Liga Primer Chelsea.

Adsense

Selain itu, kabar Barca tertarik mendatangkan Raphinha dari Leeds United untuk mengantisipasi kepergian Dembele juga terus berkembang. Pemain internasional Brasil itu bahkan dikabarkan sudah mencapai kesepakatan personal dengan Barca.

Baca juga : Neymar Mending Gabung Ke Chelsea

Tapi, andai kabar itu benar, hal itu belum bisa menjamin transfer bakal terlaksana. Sebab, tawaran diberikan Tim Catalan untuk Raphinha belum membuat The Whites terkesan.

Yang menarik, kesempatan Barca memiliki Dembele dan Raphinha musim panas ini semakin kecil setelah Chelsea diketahui berminat meminang kedua pemain itu. Bahkan, The Blues telah mengajukan tawaran 55 juta euro (sekitar Rp 862 miliar) untuk winger asal Brasil itu.

Dan Leeds lebih menyukai proposal diajukan Chelsea. Namun, Raphinha menegaskan, dirinya hanya ingin membela Barca jika harus meninggalkan Elland Road musim panas ini.

Baca juga : Aremania Nggak Sabar Sambut Ronaldinho

The Blues juga dikaitkan dengan Dembele, yang bisa diboyong secara gratis dari Barca karena ia kini berstatus sebagai agen bebas.

Patut ditunggu bagaimana kelanjutan Barca dengan Dembele dan Raphinha, apakah keduanya akan bermain bersama di Camp Nou musim depan? Atau hanya salah satu dari mereka berseragam Barca? Atau malah Blaugrana gagal mengamankan jasa keduanya? ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense