Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Isu Bursa Transfer Liga Italia

Titisan Dybala Bakal Ke Milan

Sabtu, 11 Juni 2022 07:00 WIB
Giacomo Raspadori. (Foto: Getty Images).
Giacomo Raspadori. (Foto: Getty Images).

RM.id  Rakyat Merdeka - Gelandang Sassuolo, Giacomo Raspadori semakin dekat dengan klub raksasa Italia, AC Milan. Dia kemungkinan bakal hijrah ke San Siro pada bursa transfer musim panas nanti setelah agennya kepergok bertemu dengan Paolo Maldini.

Pakar transfer Italia, Gianluca Di Marzio yang mengetahui itu mengatakan, pertemuan itu tak sekadar pertemuan biasa. Hal itu dikarenakan Raspadori masuk dalam agenda belanja I Rossoneri di bursa transfer musim panas nanti.

Kendati demikian, Milan belum melayangkan proposal pembelian ke Sassuolo untuk memboyong Raspadori. Tapi, Sassuolo kabarnya sudah ikhlas dan tak akan mempersulit kepergian Raspadori ke klub lain termasuk Milan. Tapi dengan syarat, para peminatnya harus merogoh kocek senilai 35 juta euro alias setara dengan Rp 546 Miliar untuk sang pemain.

Baca juga : Awas, Mane Dibajak Munchen

“Raspadori menyukai Milan, ada pertemuan dengan agen pemain. Tapi tawaran resmi (dari AC Milan) belum diberikan kepada Sassuolo,” tambah jurnalis asal Italia itu,” tulis Di Marzio di lama resmi gianlucadimarzio. com.

Nama Giacomo Raspadori memang jadi komoditas panas sejumlah klub mapan Eropa. Kondisi itu tak lepas dari penampilan apiknya bareng Sassuolo.

Di usianya yang masih 21 tahun, Raspadori tampil sebagai salah satu bomber muda, yang digadang-gadang jadi mesin gol masa depan Italia. Raspadori bahkan dijuluiki sebagai Titisan Paulo Dybala.

Baca juga : Beras Selalu Surplus, Pengamat Puji Rintisan Amran Sulaiman

Gaya permainan serta posisinya terbilang mirip dengan La Joya. Statistik mencatat, jika musim 2021-2022 Raspadori sudah mengemas 10 gol plus 6 assist dalam total 38 penampilannya di semua ajang.

Raspadori adalah aktor penting di balik gemilangnya Sassuolo musim ini jadi “The Giant Killer” alias pembunuh raksasa. Catatan impresif tersebut tak luput dari perhatian klub mapan benua biru.

Salah satu yang menginginkan jasanya adalah AC Milan. I Rossoneri membidik Raspadori untuk menggantikan Alexis Saelemaekers dan Junior Messias yang tampil jeblok musim ini.

Baca juga : Lestari: Keselamatan Transportasi Tergantung Tingkat Kedisiplinan Masyarakat

Ketertarikan I Rossoneri tampaknya tak sekadar main-main. Pasalnya, agen Raspadori dilaporkan bertemu dengan Paolo Maldini untuk menjajaki transfer tersebut. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.