Dewan Pers

Dark/Light Mode

Isu Bursa Transfer Liga Jerman

Sadio Mane Segera Mendarat Di Munich

Kamis, 16 Juni 2022 07:00 WIB
Sadio Mane. (Foto: Getty Images).
Sadio Mane. (Foto: Getty Images).

RM.id  Rakyat Merdeka - Masa depan striker Liverpool Sadio Mane tampaknya mulai menemukan titik terang. Pemain asal Senegal itu dikabarkan telah mencapai kesepakatan dengan klub raksasa Jerman, Bayern Munich dengan durasi kontrak tiga tahun.

Kabar ini diungkap jurnalis sekaligus pengamat sepakbola asal Italia, Fabrizio Romano dalam cuitanya di Twitter pribadinya, @fabrizioromano.

“Sadio Mane telah mencapai kesepakatan verbal penuh dengan Bayern secara pribadi. Kontrak tiga tahun siap pembicaraan akan memasuki tahap akhir dengan Liverpool, tawaran baru akan diajukan,” tulis Fabrizio Romano seperti dikutip dari Sky Sport, kemarin.

Berita Terkait : Lagi, Jerman Dan Inggris Cuma Dapat 1 Poin

Diketahui, kontrak Sadio Mane dengan Liverpool memang baru berakhir pada Juni 2023. Tapi Sadio Mane enggan memperpanjangan kontrak di Anfield.

Kondisi ini lalu dimanfaatkan Bayern Munich untuk mendapatkan Sadio Mane untuk menggantikan posisi Robert Lewandowski yang kabarnya akan merapat ke Barcelona.

Sebetulnya, Munich sudah sempat dua kali memberi penawaran untuk Mane kepada Liverpool. Namun, kedua tawaran itu ditolak mentah-mentah.

Berita Terkait : Titisan Dybala Bakal Ke Milan

Tapi, kabar terbaru menyebut, Sadio Mane sudah sepakat secara pribadi dengan Bayern Munich. Dalam Twitternya, Fabrizio Romano juga menjelaskan Liverpool sudah mengetahui keinginan Sadio Mane meninggalkan klub.

“Liverpool sebetulnya sudah sejak lama tahu tentang keputusan Mane. Dia akan bergabung dengan Munchen, dan sekarang sudah semakin dekat,” timpal Fabrizio Romano.

Keputusan Mane itu bahkan sudah diantisipasi Liverpool dengan keberhasilan mereka mendatangkan Darwin Nunez dari Benfica. Dia yang akan menggantikan Sadio Mane di lini serang The Reds. ■