Dark/Light Mode

Isu Bursa Transfer Musim Panas

Lenglet Ditendang Barca

Jumat, 1 Juli 2022 07:00 WIB
Clement Lenglet. (Foto: AFP).
Clement Lenglet. (Foto: AFP).

RM.id  Rakyat Merdeka - Bek tengah Clement Lenglet kemungkinan tidak lagi berseragam Barcelona. Dia bakal ditendang ke Tottenham Hotspurs.

Dikutip dari The Sun, kemarin, bila tak ada aral melintang, proses transfer Lenglet dari Barcelona ke Tottenham Hotspurs akan rampung akhir pekan ini. Lenglet akan berstatus pemain pinjaman setelah kedua tim mencapai kesepakatan terkait hal itu.

Kesepakatan ini sekaligus menjadikan Spurs sebagai pelabuhan selanjutnya bagi bek Prancis itu. Sebab, jasa Lenglet di Barca sudah tidak terpakai di musim keempatnya di Catalan. Lenglet hanya tampil 21 kali di Liga Spanyol, namun hanya tujuh kali diberi kesempatan menjadi starter.

Baca juga : Nggak Mata Duitan, Dembele Lengket Di Barcelona

Kontrak Lenglet di Barca sejatinya baru habis 2026. Tapi minimnya kontribusi sang pemain terhadap sekuat membuatnya hanya tampak sebagai surplus, sehingga layak dilepas. Hal itu tak lepas dari stok bek tengah Barcelona sudah melimpah.

Selain dirinya, masih ada lima orang lagi. Hasrat Barca melepas Lenglet semakin kuat karena mereka tengah mengejar Andreas Christensen dan Jules Kounde, yang akan menambah banyak stok pemain lini belakang.

Media asal Spanyol The Marca, sebelumnya melaporkan, Lenglet sebetulnya dilirik klub AS Roma. Namun pelatih Jose Mourinho tak bisa menjamin satu tempat utama untuknya. Ia lantas mengalihkan muka kepada proposal Tottenham.

Baca juga : Ganjar Seperti Disetrap Di Kandangnya Sendiri

Kebetulan, tim asuhan Antonio Conte itu juga memiliki daya tarik karena akan bermain di Liga Champions musim depan.

Juru taktik asal Italia itu pun menginginkan dirinya untuk menjadi tambahan kekuatan di lini belakang Spurs. Lenglet dilaporkan sudah setuju dengan tawaran itu. Namun mengingat Tottenham hanya ingin meminjamnya lebih dulu, maka saat ini masih dibicarakan soal gaji sang pemain.

Barcelona ingin gaji Lenglet ditanggung penuh oleh Tottenham. Namun tim asal London Utara itu masih berupaya agar Blaugrana turut membayar, meski tak seluruhnya.

Baca juga : Persija Vs Rans Nusantara: Awas, Sengatan Sang Mantan!

Tapi, terlepas dari itu, kepindahan Lenglet memang kemungkinan bakal bisa tuntas pekan ini. Sebab, pekan depan Barcelona akan memulai laga-laga pramusim sebelum tampil di perhelatan kompetisi 2022/2023. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.