BREAKING NEWS
 

Keren, Tiga Pemain Asing Persija Langsung Bikin Gol

Reporter & Editor :
SAIFUL BAHRI
Minggu, 17 Juli 2022 17:19 WIB
Para pemain Persija di laga uji coba. (Foto : Persija)

RM.id  Rakyat Merdeka - Persija makin optimistis di ajang Liga 1 menyusul rekrutan asingnya di musim ini mampu unjuk prestasi dan bisa beradaptasi bersama rekan-rekannya di Persija.

Itu dibuktikan dengan keberhasilan tiga pemain asing yakni Ondrej Kudela (bek), Hanno Behrens (gelandang), dan Michael Krmencik (striker) yang berhasil mencetak gol dalam pertandingan uji coba melawan Rans Nusantara FC di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, pada Sabtu (16/7/2022) sore.

Tim besutan Thomas Doll itu menang dengan skor 4-2.

Baca juga : Musuh-musuh Anies Langsung Berkicau

Pelatih Persija, Thomas Doll sangat senang karena tiga pemain asingnya berhasil mencetak gol dan berhasil menunjukkan kualitasnya.

Adsense

“Sore ini sangat fantastis, untuk pemain, untuk fans, untuk klub, dan saya yakin penonton di televisi dapat melihat permainan yang indah," kata Thomas.

Menurut pelaatih asal Jerman ini, ketiga pemain asingnya sudah membuat daya serang dan daya bertahan sesuai dengan harapannya sebagai pelatih.

Baca juga : HUT Ke-66, Bank Danamon Komit Kolaborasi Dan Berikan Layanan Terbaik

"Bisa dilihat bagaimana mereka bermain, mereka bisa membuat serangan dari belakang, tidak ada long-ball, kami pun buat gol yang fantastis. Tapi bisa dilihat kami pun masih membuat kesalahan sehingga kami sempat kemasukan gol. Namun, hal itu membuat kami kuat,” ucap Thomas.

Coach Thomas menekankan tiga pemain asing memang dibutuhkan untuk berkembangnya pemain lokal agar ritme bermain tim tidak berubah. “Sebetulnya dengan adanya pergantian pemain pasti ada perubahan ritme. Maka dari itu penting bagi saya untuk mengatur kapan waktu terbaik untuk melakukan pergantian. Selain itu tiga pemain asing di sini membantu tim bukan hanya di pertandingan, tapi mereka juga membantu pemain lokal selama kami melakukan latihan. Jadi saya rasa kehilangan ritme di babak kedua dalam pertandingan ini bukan suatu masalah,” ucap mantan pelatih Borrusia Dortmund tersebut.

Di sisi lain kapten Persija, Andritany Ardhiyasa memberikan selamat kepada tiga pemain asing baru Persija. ”Saya harap mereka bertiga dapat membantu Persija di musim ini. Saya merasa hasil hari ini belum cukup membuat kami puas, karena kami harus fokus dan bermain lebih baik lagi di pertandingan pada 23 Juli (kick off Liga 1 2022/2023). Semoga pada 23 Juli nanti kami mendapatkan hasil yang terbaik, permainan terbaik, dan terus stabil hingga akhir Liga 1,” ucap Andritany.

Baca juga : Sambut Liga 1, Skuad Persita Makin Kompak

Persija akan melangsungkan pertandingan perdana Liga 1 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, pada Sabtu (22/7/2022) malam. Pertandingan ini akan menjadi ujian pertama Persija dengan skuad barunya. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense