Dewan Pers

Dark/Light Mode

HUT Ke-66, Bank Danamon Komit Kolaborasi Dan Berikan Layanan Terbaik

Jumat, 15 Juli 2022 14:42 WIB
Foto: dok. Bank Danamon
Foto: dok. Bank Danamon

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Bank Danamon Indonesia Tbk menjadikan perayaan hari ulangtahun (HUT) ke-66 sebagai sebuah momentum penting untuk terus melanjutkan kolaborasi dari semua pihak.

HUT Bank Danamon biasa dirayakan setiap 16 Juli 6/7) telah menjadikan Danamon sebagai salah satu bank terkemuka dan terpercaya di Indonesia.

Mengusung tema “Bersama Bersinergi”, Danamon menjadikan karyawan, nasabah dan komunitas sebagai fokus utama. Perjalanan panjang ini menjadi bukti komitmen Danamon dalam memberikan layanan keuangan dan perbankan terbaik kepada masyarakat Indonesia tidak berhenti.

Danamon selalu memberikan produk dan layanan terbaik selama masa pandemi kepada para nasabah dan komunitas sesuai dengan nilai-nilai yang dimiliki oleh Danamon, yaitu Berkolaborasi, Integritas, Sigap Melayani dan Adaptif (BISA).

“Sebagai bank yang sudah dipercaya oleh para nasabah dan masyarakat luas, kami bangga dengan apa yang sudah kami capai selama 66 tahun ini," ujar Direktur Utama PT Bank Danamon Indonesia Tbk Yasushi Itagaki, di Jakarta, Kamis (14/7).

Berita Terkait : 3 Kementerian Kolaborasi Dorong UMKM Naik Kelas

Menurutnya, semua elemen di dalam Danamon telah bekerja dan berkolaborasi untuk selalu memberikan pelayanan keuangan dan perbankan terbaik kepada para nasabah.

Lebih lanjut Yasushi mengatakan, Danamon adalah bagian dari perusahaan induk MUFG yang merupakan salah satu institusi keuangan terbesar di Jepang.

Pengalaman panjang MUFG di sektor keuangan global telah membantu Danamon dalam menerapkan berbagai strategi bisnis secara lebih efektif, termasuk berbagai investasi di Saluran Digital, IT, Branding, dan Sumber Daya Manusia.

Pada tahun 2021, Danamon meluncurkan aplikasi mobile banking yaitu D-Bank PRO yang memberikan sebuah pengalaman omni-channel kepada para nasabah dengan berbagai kemudahan layanan transaksi keuangan.

Kemudian sinergi antara Danamon, Adira Finance, dan jaringan global MUFG juga telah membentuk kolaborasi yang kuat dalam mendukung pertumbuhan jangka panjang ekonomi Indonesia serta pemulihan ekonomi nasional dan industri otomotif pascapandemi.

Berita Terkait : BNPT TV Tangkal Informasi Radikalisme Dan Terorisme

Salah satunya ditunjukkan melalui perhelatan International Motor Show (IIMS) Hybrid 2022 yang berlangsung beberapa waktu yang lalu di Jakarta,

Lebih lanjut Yasushi mengatakan, Danamon dan grup mencatat pencapaian memuaskan berupa penyaluran kredit kepemilikan kendaraan bermotor (KPM Prima) sebanyak 2.000 unit dengan total nilai Rp 300 miliar.

Berdasarkan Laporan Keuangan Kuartal I Tahun Fiskal 2022, yang diumumkan pada bulan April lalu, Danamon mencatatkan kinerja positif di kuartal I 2022.

Menrurutnya fokus Danamon pada pertumbuhan granular funding berhasil meningkatkan Giro dan Tabungan (CASA) sebesar 12 persen dengan rasio CASA mencapai 60,5 persen, naik dari 54,7 persen yang tercatat pada periode yang sama tahun lalu.

Kredit di segmen Enterprise Banking, yang terdiri dari Perbankan Korporasi dan Komersial serta Lembaga Keuangan, naik 10 persen mencapai Rp 61 triliun dibandingkan tahun sebelumnya.

Berita Terkait : HUT Ke-35, Wismatata Eltrajaya Berbagi Ilmu Trafo

Pertumbuhan ini didukung oleh kolaborasi Danamon dengan jaringan MUFG dan fokusnya pada nasabah blue-chip dan Badan Usaha Milik Negara (BUMN). Pada periode yang sama dan seiring dengan pulihnya sektor pembiayaan kendaraan bermotor, Adira Finance, mengalami peningkatan pada pembiayaan baru sebesar 33 persen dibandingkan kuartal pertama tahun lalu.

Kehadiran Wakil Direktur Utama yang baru, Hafid Hadeli, yang telah diangkat secara resmi pada Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan di bulan Maret yang lalu, akan menambah kekuatan tim Danamon untuk semakin berkembang dan maju.

“Saya yakin dengan semangat #BersamaBersinergi, Danamon akan menjadi semakin kuat dan berkembang. HUT ke-66 ini menjadi bukti kuatnya komitmen dan dedikasi Danamon untuk terus memberikan yang terbaik bagi nasabah," ujar Hafid. ■