BREAKING NEWS
 

Jelang Manchester United vs Liverpool

Duel Jaga Gengsi

Reporter : JHON ROY PANGIBULAN SIREGAR
Editor : DEDE HERMAWAN
Kamis, 18 Agustus 2022 07:00 WIB
Cristiano Ronaldo. (Foto: Getty Images).

RM.id  Rakyat Merdeka - Dua klub raksasa Liga Premier Inggris Manchester United dan Liverpool akan berduel di pekan ketiga lanjutan Liga Inggris. Keduanya ingin menang untuk menjaga gengsi.

Kedua klub yang sama-sama didominasi warna merah itu mengalami hasil yang kurang memuaskan pada pekan pertama dan pekan kedua Liga Inggris 2022/2023 ini.

Manchester United yang berjuluk The Red Devils atau Setan Merah akan menjadi tuan rumah di Stadion Old Trafford, pada Selasa (23/8) pukul 02.00 WIB.

Baca juga : Setan Merah Masih Dihantui Keretakan

Jadi, di pekan ketiga Liga Inggris 2022/2023 menghadirkan laga yang paling dinantikan. Skuad asuhan Erik ten Hag ini akan menghadapi Liverpool asuhannya Jurgen Klopp, di kendang Manchester United, Stadion Old Trafford.

Ini jadi misi utama MU harus mencuri poin dari Liverpool yang berjuluk The Reds. Dua pekan Liga Inggris 2022/2023 bergulir, Manchester United harus mengalami dua kali kekalahan.

Paling memalukan tentu saja saat Setan Merah dibantai oleh Brentford dengan skor 0-4 hanya dalam waktu 35 menit.

Baca juga : Duel Pembuktian Rossonerri

Gara-gara kekalahan telak itu, MU harus terpental ke peringkat ke-20 hingga menyentuh zona degradasi. Manchester kalah selisih gol dari Crystal Palace dan West Ham.

Kondisi ini jadi yang pertama kali dialami Manchester United sejak format Liga Inggris sekarang dimulai pada tahun 1992.

Kendati demikian, Manchester United punya modal bagus untuk menekuk Liverpool pada pekan ketiga. Pasalnya, mereka pernah menumbangkan The Reds pada laga pramusim di Thailand, medio Juli lalu.

Baca juga : The Reds Gagal Dapat Penglaris

Akan tetapi, awal musim yang memalukan bagi MU di bawah pelatih baru, Erik ten Hag. Oleh karena itu, Erik ten Hag perlu mengubah timnya sesegera mungkin untuk menghindari kritik keras lainnya.

Meski terlalu banyak kesengsaraan untuk Setan Merah, orang tidak dapat menyangkal fakta bahwa MU memiliki salah satu pesepakbola terbaik dari generasi saat ini, Cristiano Ronaldo di lini depan.

Pemain asal Portugal yang berjuluk CR7 belum mencetak gol musim ini, tetapi dia telah bermain dengan rata-rata 3,5 tembakan dan 2,0 umpan kunci per pertandingan.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense