Dark/Light Mode

Pakai Kaos Manchester City di Acara PDIP

Gibran Banteng Berkaos Biru

Sabtu, 18 Juni 2022 06:50 WIB
Walikota Solo Gibran Rakabuming Raka sedang mengikuti Senam Cinta Tanah Air dengan mengenakan kaos Manchester City. (TIM MEDIA JK/Ade danhur).
Walikota Solo Gibran Rakabuming Raka sedang mengikuti Senam Cinta Tanah Air dengan mengenakan kaos Manchester City. (TIM MEDIA JK/Ade danhur).

RM.id  Rakyat Merdeka - Gibran Rakabuming Raka memang suka tampil beda. Hal itu juga dia tunjukkan saat mengikuti Sekolah Partai PDIP, di Lenteng Agung, Jakarta Selatan. Saat para kepala daerah lain memakai kostum merah, Wali Kota Solo ini malah memakai jersey klub bola Manchester City, yang berwarna biru langit.

Hal itu terjadi saat acara Senam Cinta Tanah Air (Sicita), yang digelar di Gedung Sekolah PDIP, kemarin pagi. Dalam foto yang beredar, Gibran bersama Wali Kota Medan Bobby Nasution dan para kepala daerah lain dari PDIP sedang mengepalkan tangan ke atas tanda semangat.

Baca juga : Niat Eril Ke Swiss Mau Belajar, Tapi Takdirnya Diselamatkan Bu Guru Yang Baik Hati

Namun, penampilan Gibran mencolok. Putra sulung Presiden Jokowi ini memakai kostum berbeda dari pada peserta lain. Dia mengenakan kaos Manchester City. Padahal, kepala daerah lain kebanyakan memakai pakaian merah, yang merupakan warna khas PDIP.

Gibran mengaku, kegiatan Sicita cukup membuatnya bergerak. Namun, mengaku tidak berkeringat. Sebab, senam tersebut masih belum sebanding dengan aktivitas fisik yang biasa dilakukannya.

Baca juga : Tingkatkan Kenyamanan Peserta di Pulau Madura, TASPEN Resmikan Gedung Kantor Cabang di Pamekasan

“Belum (berkeringat banget). Saya biasa main bola, lari-lari. Jadi senam ini tak terlalu berat," ucap Gibran.

Senam Sicita merupakan rangkaian acara Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) PDIP dalam rangka konsolidasi partai menghadapi Pemilu 2024. Ratusan kepala daerah dan wakil kepala daerah dari PDIP hadir di Sekolah Partai, Lenteng Agung, Jakarta Selatan.

Baca juga : Gibran Makin Dekat Ke Jakarta

Kepala daerah yang ikut Rakornas PDIP antara lain Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, Wakil Gubernur Bali Tjok Oka Artha Ardhana Sukawati, Wali Kota Medan Bobby Nasution, Bupati Natuna Wan Siswandi, dan Wakil Wali Kota Semarang Hevearita Gunaryanti Rahayu.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.