Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Fulham vs Liverpool 2-2

The Reds Gagal Dapat Penglaris

Senin, 8 Agustus 2022 07:00 WIB
Darwin Nunez. (Foto: Reuters).
Darwin Nunez. (Foto: Reuters).

RM.id  Rakyat Merdeka - Liverpool mengawali Liga Primer musim 2022/2023 dengan hasil mengecewakan. The Reds harus berbagi poin, setelah ditahan imbang 2-2 atas Fulham di laga perdana Liga Primer di Craven Cottage, London, dini hari kemarin.

Manager Liverpool, Juergen Klopp frustasi dengan hasil tidak memuaskan tersebut. Klopp mengakui bahwa permainan anak asuhnya tidak sesuai dengan apa yang diharapkan.

Bahkan, The Reds sebenarnya nyaris kalah dengan skor 2-1. Namun, beruntung The Reds mampu menyamakan kedudukan menjadi 2-2 menjelang akhir laga berkat gol Mohamed Salah.

“Kami tidak pantas mendapatkan lebih. Kami melakukan kebalikan dari apa yang ingin kami lakukan,” kata Klopp.

Baca juga : Liverpool Juara, Nunez Diramal Jadi Jawara

Klopp mengatakan meskipun Fulham merupakan tim promosi, mereka mampu menyulitkan timnya selama pertandingan.

Pelatih asal Jerman itu mendesak anak asuhnya mengevaluasi dari pertandingan tersebut dan terus bekerja untuk memperbaiki kesalahan. Klopp juga harus mencari cara terkait kondisi pemainnya yang dilanda cedera di awal musim. Teranyar, Thiago Alcantara tertatih-tatih pada awal babak kedua.

Sebelumnya, ia sudah kehilangan beberapa nama karena cedera seperti Curtis Jones, Diogo Jota, Kostantinos Tsimikas, Naby Keita, Alex Oxlade-Chamberlain, serta Ibrahima Konate.

“Ini bukan situasi yang baik, saya tidak menyukainya sama sekali. Kami harus melihat bagaimana kami bereaksi terhadap itu, tetapi yang pasti kami tidak panik,” kata Klopp.

Baca juga : Chico Raih Gelar Penglaris

Di laga tersebut, striker anyar Darwin Nunez tampil impresif dalam debutnya bersama Liverpool. Pemain asal Uruguay itu pun langsung mencetak sejarah di Liga Inggris.

Dilansir dari Opte Joe, Sabtu (6/8/2022), pemain berusia 23 tahun itu menjadi salah satu pemain debutan yang sukses mencetak gol dan assist sebagai pemain cadangan.

Nunez pun menjadi pemain Liga Inggris ketiga yang mampu meraih hasil tersebut. Sebelumnya, ada Sergio Aguero pada musim 2011/2012 bersama Manchester City, dan juga Alvaro Morata pada musim 2017/2018 dengan Chelsea.

Pada babak pertama, Nunez pun diletakan oleh sang pelatih, Jurgen Klopp, sebagai pemain cadangan. Nunez akhirnya dipercaya untuk masuk ke lapangan pada menit ke-51 untuk menggantikan Roberto Firmino.

Baca juga : Zulhas Jadi Mendag, Ini Harapan Petani Sawit

Tidak sampai 15 menit bermain, Nunez pun sukses mencetak gol penting bagi Liverpool di menit ke-64 dengan tendangan jarak dekat. Gol tersebut sangat penting karena Liverpool sudah tertinggal 0-1 lebih dulu di babak pertama. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.