BREAKING NEWS
 

Liga 1 Indonesia

Sore Ini Lawan Barito Putera, Bali United Ogah Kebobolan

Reporter & Editor :
SAIFUL BAHRI
Kamis, 18 Agustus 2022 13:44 WIB
Para pemain Bali United saat latihan. (Foto : LIB)

RM.id  Rakyat Merdeka - Sore ini, Kamis (18/8) pukul 16.30 WIB, Bali United FC akan mengetes evaluasi yang selama ini dilakukan pada pertandingan pekan ke-5 BRI Liga 1 2022/2023. Lawan yang harus dihadapi adalah PS Barito Putera di Stadion Demang Lehman, Martapura.

Evaluasi yang hendak dilihat adalah kedisiplinan lini pertahanan. Dalam dua pertandingan sebelumnya, Bali United mesti kebobolan empat gol. Hal yang paling disoroti adalah kesalahan pemain belakang yang menyebabkan terjadinya gol.

Kesalahan tersebut berakibat fatal saat Bali United menyerah 1-2 dari Arema FC di kandang sendiri pada pekan ke-4 lalu. Sebelumnya saat bertemu Rans Nusantara FC yang berstatus sebagai tim promosi mampu dua kali menjebol gawang juara bertahan, meski Bali United tetap menang 3-2.

Baca juga : Lawan Bali United, Barito Butuh Pemain Ke-12

Pelatih Bali United Stefano Cugurra tidak ingin kesalahan-kesalahan tersebut terulang pada pekan ke-5, apalagi kalau sampai kebobolan yang mengakibatkan hasil negatif. 

Adsense

"Kami harus kerja lebih keras untuk tidak buat kesalahan di lini belakang," ujar pelatih yang akrab disapa Teco.

Dia tidak ingin merusak tren positif tim berjuluk Serdadu Tridatu setiap bertandang ke Stadion Demang Lehman. Tidak seperti stadion milik lawan lainnya, Bali United termasuk tidak mengalami kesulitan bermain di sini.

Baca juga : Persik Vs PSIS: Ayo, Mengaum Macan Putih!

Dari lima lawatan terakhir ke sana, Ricky Fajrin dkk menang tiga kali, seri dua kali, dan baru kalah sekali. Bagi pelatih asal Brasil, tren ini jadi modal yang bagus agar para pemain percaya diri.

"Mudah-mudahan Bali United bisa mendapat hasil positif dan menang lagi. Soalnya sebelumnya kami memang pernah menang di sini. Saya berharap wasit bisa memimpin pertndingan dengan bagus," katanya.

Selain menjaga rekor, Bali United juga sangat perlu tambahan tiga poin untuk bisa segera merangsek ke papan atas. Jawara dua kali beruntun itu masih tertahan di peringkat ke-8 dengan enam poin, terpaut empat angka dari Madura United FC di puncak klasemen.

Baca juga : Sore Ini, Fortes Siap Turun Lawan Persik Kediri

"Semoga jadi pertandingan yang bagus. Para pemain harus menunjukkan yang terbaik untuk memenangkan pertandingan," tandas eks pelatih Persija Jakarta dilansir laman LIB.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense