Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Liga 1 Indonesia

Macan Putih Kembali Diperkuat Bek Asal Brasil

Selasa, 16 Agustus 2022 13:23 WIB
Pemain asal Brasil, Arthur Felix. (Foto : Persik)
Pemain asal Brasil, Arthur Felix. (Foto : Persik)

RM.id  Rakyat Merdeka - Kabar baik dari skuad Persik Kediri jelang laga pekan ke-5 BRI Liga 1 2022/2023 menghadapi PSIS Semarang di Stadion Jatidiri, Semarang, Kamis (16/8) sore mendatang. Dua pemain andalannya, Arthur Felix dan Agil Munawar dipastikan membaik dan siap turun. 

Arthur Felix, bek tangguh asal Brasil dan Agil Munawar siap secara fisik sudah bisa bermain lagi.

Dokter tim M Yusuf Zulfikar menyampaikan pemulihan Arthur Felix berjalan lancar. Setelah absen dalam dua pertandingan terakhir, pemain asing ini tidak masalah jika harus dimainkan pada laga berikutnya.

Kendati demikian dia menegaskan bahwa kebugaran sang pemain belum kembali. Keputusan main atau tidak akan jadi pertimbangan pelatih.

Baca juga : Thomas Doll Bandingkan Persija Dengan Manchester United

"Arthur sudah mengikuti latihan fisik. Tidak ada keluhan dan semua berjalan normal. Sekarang tinggal bagaimana mengembalikan kebugaraannya. Jadi keputusan main atau tidak ada di pelatih," tuturnya dilansir laman LIB.

Selain Arthur, Macan Putih, julukan Persik juga tidak perlu khawatir dengan kondisi bek kanannya Agil Munawar. Dia selalu diandalkan di pos bek kanan dalam empat pertandingan.

Namun, kondisinya sempat mengkhawatirkan setelah pekan ke-4 melawan Borneo FC Samarinda. Beruntung dia sudah fit setelah satu hari beristirahat.

"Pasca pertandingan terakhir, hanya satu pemain yang mengalami masalah, yaitu Agil Munawar. Saat kami periksa ada keluhan di lutut kanannya karena berbenturan dengan Stefano Lilipaly," ujar Yusuf.

Baca juga : Membaik, Beckham Bakal Turun Saat Persib Hadapi PSS Sleman

"Setelah sempat istirahat sehari, kini kondisinya sudah pulih dan kembali tampil di partai berikutnya," lanjutnya.

Satu-satunya pemain Persik yang kini masih dibekap cedera adalah Fandry Imbiri. Pemain asal Papua ini belum pernah tampil di musim ini.

Yusuf memprediksi pemain tersebut bisa main pada pekan ke-8 menghadapi PSM Makassar. Itupun dengan catatan kondisinya sudah seratus persen fit.

"Sudah ada perubahan yang signifikan dan kondisinya sudah lebih membaik. Namun, tim medis akan memastikan sampai dia siap seratus persen," kata Yusuf.

Baca juga : Pengamat Politik Unair: Visi dan Misi KIB Bisa Perkuat Demokrasi Negara Ini

"Kami khawatir jika belum siap, kemungkinan bisa ada masalah yang lebih serius. Jadi kemungkinan baru di awal September ini dia bisa bermain kembali," tandasnya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.