BREAKING NEWS
 

Liga Inggris

Arsenal Vs Fulham, The Gunners Ingin Perpanjang Tokcer

Reporter : DANU ARIFIANTO
Editor : SAIFUL BAHRI
Minggu, 28 Agustus 2022 05:51 WIB
Para pemain Arsenal. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Di antara klub-klub besar Liga Premier Inggris, Arsenal paling tokcer mengawali musim ini. The Gunners sukses membabat habis lawan-lawannya di tiga pertandingan dengan sempurna.

Tidak heran, pasukan Mikel Arteta menempati posisi teratas klasemen sementara Liga Premier dengan nilai Sembilan. Nah, malam ini Arsenal akan menjamu klub promosi Fulham di pekan keempat di Emirates Stadium.

Sebelumnya, Arsenal meraih kemenangan atas Bournemouth 3-0, Leicester City 4-2 dan Crystal Palace 2-0. Tiga gol saat menaklukkan Bournemouth disumbangkan dua gol melalui Kapten Martin Odegaard dan satu gol William Saliba.

Baca juga : West Ham Tawar Gelandang Lyon Rp 591 Miliar

Odegaard mencetak gol pertama pada menit kelima setelah kerja luar biasa dari Gabriel Jesus. Pemain asal Norwegia itu menyambar bola rebound dari kiper Mark Travers saat menepis tendangan Gabriel Martineli setelah mendapatkan umpan dari Jesus.

Adsense

Mantan pemain Real Madrid itu mencetak gol keduanya dari kotak penalti setelah mendapatkan umpan dari Jesus. Sementara, gol ketiga Arsenal dicetak bek tengah Saliba setelah mendapatkan operan dari Granit Xhaka pada menit ke-54.

Bola tendangannya sempat mengenai mistar gawang sebelum akhirnya masuk. Pekan lalu, Saliba mencetak gol bunuh diri ketika Arsenal mengalahkan Leicester City 4-2 di Emirates Stadium.

Baca juga : Liga Inggris, Sterling Diejek Netizen

Tentu menghadapi Fulham, anak-anak asuh Mikel Arteta tengah mengincar kemenangan keempat demi melanjutkan rekor sempurnanya di awal musim. Ini menjadi kontras dengan klub-klub besar, seperti Manchester United,

Chelsea dan Liverpool yang masih terseok-seok di awal musim. Capaian tersebut mengantar The Gunners merajai puncak klasemen sementara dengan torehan Sembilan poin.

Mereka unggul dari sang juara bertahan Manchester City yang tersandung oleh Newcastle di pekan ketiga. Situasi ini berbeda dengan musim lalu, di mana The Gunners kalah dalam tiga pertandingan pertama mereka.

Baca juga : The Gunners Kuasai Panggung

Kehadiran Jesus di skuad asuhan Arteta memberi dampak yang sangat jelas. Dia menjadi kreator dalam terciptanya kedua gol Odegaard. Sebelumnya, dia membuat dua assist dan dua gol saat Arsenal mengalahkan Leicester 4-2. Tapi, Mikel Arteta tak mau buru-buru puas dengan penampilan pasukannya. 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense