Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Bournemouth vs Arsenal (0-3)

The Gunners Kuasai Panggung

Senin, 22 Agustus 2022 07:00 WIB
Martin Odegaard. (Foto: Getty Images).
Martin Odegaard. (Foto: Getty Images).

RM.id  Rakyat Merdeka - The Gunners – julukan Arsenal menjalani musim baru dengan ciamik. Arsenal sukses meraih kemenangan ketiga, setelah menaklukkan Bournemouth 3-0, dini hari kemarin.

Atas tiga kemenangan tersebut, pasukan Mikel Arteta ini mengoleksi Sembilan poin dan memimpin klasemen sementara Liga Premier 2022/2023. Dua gol dari kapten Martin Odegaard dan satu gol William Saliba membawa Arsenal mencatat hasil gemilang di awal musim ini.

Odegaard mencetak gol pertama pada menit kelima setelah kerja luar biasa dari Gabriel Jesus. Pemain Norwegia itu menyambar bola rebound dari kiper Mark Travers saat menepis tendangan Gabriel Martineli setelah mendapatkan umpan dari Jesus. Mantan pemain Real Madrid itu mencetak gol keduanya dari kotak penalti setelah mendapatkan umpan dari Jesus.

Baca juga : The Reds Siap Tebus Kesalahan

Sementara, gol ketiga Arsenal dicetak bek tengah Saliba setelah mendapatkan operan dari Granit Xhaka pada menit ke-54. Bola tendangannya sempat mengenai mistar gawang sebelum akhirnya masuk.

Gol tersebut menjadi penebus bagi Saliba yang pekan kemarin mencetak gol bunuh diri ketika Arsenal mengalahkan Leicester City 4-2 di Emirates Stadium. Setelah menunggu tiga musim untuk bisa bermain bersama tim utama Arsenal, Saliba akhirnya bisa merayakan gol pertamanya untuk klubnya.

Arteta memainkan skuad yang sama untuk memulai pertandingan ketiga berturut-turut dan hasilnya kemenangan. Situasi ini berbeda dengan musim lalu, di mana The Gunners kalah dalam tiga pertandingan pertama mereka.

Baca juga : The Reds Gagal Dapat Penglaris

Kehadiran Jesus di skuad asuhan Arteta memberi dampak yang sangat jelas. Dia menjadi kreator dalam terciptanya kedua gol Odegaard. Sebelumnya, dia membuat dua assist dan dua gol saat Arsenal mengalahkan Leicester 4-2.

Arteta tak mau buru-buru puas dengan penampilan pasukannya. Ia menegaskan, apa yang ditunjukkan Odegaard dan rekan-rekannya baru awal, belum berarti apa-apa. Meski demikian, dia bangga dengan hasil yang mereka dapatkan di awal musim ini.

“Saya bangga karena tidak mudah datang ke sini dan menang 3-0, tetapi masih ada banyak hal yang harus diperbaiki,” kata Arteta.

Baca juga : The Reds Wajib Menang

Menurutnya, ini baru tiga pertandingan dan tidak berarti apa-apa. “Artinya adalah tim bermain sangat baik, kami memenangkan tiga pertandingan, kami mencetak gol, kami menjaga clean sheet, tim bermain dan tampil baik, bersaing dengan sangat baik,” katanya.

Selanjutnya, di pekan keempat, Arsenal akan menjamu klub promosi Fulham di Emirates Stadium pada Sabtu mendatang, 27 Agustus 2022. Fulham belum terkalahkan dalam tiga laga awal, dengan dua hasil imbang dan satu kemenangan atas Brentford 3-2 di laga terakhir. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.