Dark/Light Mode

Quick Count by Litbang Kompas
Anies & Muhaimin
25.23%
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58.47%
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16.30%
Ganjar & Mahfud
Waktu Update 20/02/2024, 00:17 WIB | Data Masuk 100%

Liga Inggris, The Red Kehabisan Stok Gelandang

Kamis, 11 Agustus 2022 07:06 WIB
Gelandang asal Spanyol Thiago Alcantara. (Foto : ist)
Gelandang asal Spanyol Thiago Alcantara. (Foto : ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Gelandang asal Spanyol Thiago Alcantara dipastikan absen hingga beberapa pekan ke depan usai cedera ketika Liverpool ditahan Fulham 2-2 pada laga pekan pertama Liga Inggris 2022-2023, Sabtu (7/8).

Alhasil, kekuatan The Reds awal musim ini menurun jauh dari yang diharapkan. Pelatih Liverpool Jurgen Klopp mengaku, masuknya Thiago Alcantara ke ruang perawatan telah berdampak signifikan terhadap kekuatan skuadnya.

Sebab, cedera Thiago Alcantara telah menambah panjang daftar pemain yang harus absen, setelah sebelumnya Curtis Jones, Alex Oxlade-Chamberlain dan Naby Keita sudah lebih dulu masuk ruang perawatan.

Baca juga : Debut MU Jeblok, Erik: Penampilan Pemain Sangat Buruk

Karena itu, pelatih asal Jerman itu mendesak Liverpool untuk segera membeli pemain jelang ditutupnya bursa transfer pemain musim panas ini.

“Saya sebetulnya tidak suka dengan kondisi seperti ini. Tapi apa boleh buat. Naby Keita sedang sakit. Chamberlain dan Thiago mengalami cedera. Situasi ini memaksa kami harus kembali turun ke bursa transfer,” kata Klopp seperti dikutip dari The Sun, kemarin.

“Pemain yang kami beli juga tidak boleh hanya untuk jangka pendek,” imbuhnya. Langkah ini setidaknya bakal menjadi solusi tepat usai Thiago Alcantara cedera. Thiago tidak bisa menyelesaikan laga akibat cedera hamstring pada menit ke-51 partai di Craven Cottage itu.

Baca juga : Airlangga Ungkap Kunci Keberhasilan Pengembangan UMKM

Terlebih, Liverpool sedang kehabisan stok pemain gelandang sentral akibat pemain di posisi sama telah lebih dulu masuk ruang perawatan. Untuk Thiago, diperkirakan akan absen selama enam pekan ke depan, atau sembilan laga menurut kalender sepak bola Liga Inggris.

Sebelum ini, berbagai sumber di klub mengatakan, kubu Anfield kini tengah mengincar pemain muda Borussia Dortmund dan gelandang timnas Inggris, Jude Bellingham. Namun, upaya Liverpool mendatangkan Bellingham kemungkinan tidak akan mudah.

Mengingat, Dortmund ditaksir tak bakal melepasnya lebih murah dari 100 juta euro atau sekitar Rp 1,7 triliun. Meski demikian, Klopp saat ini memang sedang butuh gelandang elite yang bisa menutupi absensnya Thiago.

Baca juga : Chelsea Bajak Cucurella

Apalagi, menurut catatan Liverpool Echo, Thiago Alcantara telah absen di sebanyak 44 laga sejak memperkuat The Reds dua musim lalu. Padahal, dia dibeli Liverpool dari Bayern Munchen dengan nilai yang terbilang cukup fantastis.

Yaitu 25 juta pound atau sekitar Rp 499 miliar dua tahun lalu. Tapi, dia malah kerap dilanda cedera lutut, sehingga hanya bermain 24 kali di Liga Inggris pada 2020-2021 dan 25 kali musim lalu.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.