Dark/Light Mode

Liga Inggris

West Ham Tawar Gelandang Lyon Rp 591 Miliar

Jumat, 26 Agustus 2022 07:08 WIB
Lucas Paqueta. (Foto : Ist)
Lucas Paqueta. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Klub Inggris, West Ham United ternyata belum puas dengan pembelian pemain di bursa transfer musim panas ini. Tim berjuluk The Hammers itu diketahui hingga kini masih terus berusaha mendatangkan pemain baru, guna memperkuat skuad.

Terbaru, West Ham dilaporkan sedang berusaha keras mendatangkan Lucas Paqueta dari Olympique Lyon. Hal itu dibenarkan Manajer Klub, David Moyes.

Baca juga : Harga Casemiro Rp 1,1 Triliun Dinilai Kemahalan

Menurut Moyes, manajemennya bahkan telah melayangkan tawaran resmi sebesar 33,75 juta poundsterling atau sekitar Rp 591 miliar, agar gelandang serba bisa itu bisa bergabung akhir pekan ini.

“Saya tidak akan berbicara tentang Paqueta. Tapi saya dapat memberitahu Anda bahwa kami sudah melayangkan tawaran untuknya,” kata Moyes seperti dikutip dari The Sun, kemarin.

Baca juga : Liga Inggris, Sterling Diejek Netizen

Pria asal Skotlandia itu menjelaskan, pihaknya menilai Paqueta layak didatangkan karena pemain 24 tahun itu memiliki track record permainan yang baik.

“Selain memiliki 33 caps di timnas Brasil, dia juga bisa bermain sebagai striker, gelandang maupun pemain tengah. Riwayat karirnya sangat bagus jadi sudah sewajarnya dia kami datangkan,” tuturnya.

Baca juga : DPRD Dukung PBB Gratis Untuk Rumah Di Bawah Rp 2 Miliar

Sekadar informasi, Lucas Paqueta memulai karirnya di Lyon pada 2020 dari AC Milan. Sejak itu pemain yang diprediksi dapat satu tempat di timnas Brasil pada Piala Dunia Qatar akhir tahun ini telah mencetak 18 gol dalam 67 penampilan di Ligue 1.

Sebelum merapat ke West Ham, Paqueta sempat kencang dikaitkan dengan Arsenal, dan juga Man United serta Man City. Adapun Paqueta bakal jadi pemain baru kedelapan klub asal London Timur tersebut menyusul Nayef Aguard, Alphonse Areola, Gianluca Scamacca, Maxwel Cornet, Flynn Downes, Thilo Kehrer, dan Emerson Palmieri.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.