Dark/Light Mode

Hasil Liga Inggris: Arsenal Nyaman Di Puncak, Leicester Keok

Minggu, 21 Agustus 2022 06:37 WIB
Selebrasi para pemain Arsenal menang atas  Bournemouth. (Foto : Ist)
Selebrasi para pemain Arsenal menang atas Bournemouth. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Klub Arsenal mulai menebar ancaman dengan memuncaki klasemen Liga Inggris setelah membungkam tuan rumah, Bournemouth pada lanjutan Liga Inggris, Minggu (21/8) malam WIB. Laga lain Leicester tumbang.

Kemenangan Arsenal membungkam Bournemouth 3-0 menjadi langkah apik mereka musim ini. Sebelumnya tahun lalu, Arsenal kalah dalam tiga pertandingan liga pertamanya yang menjadi pencapaian terburuk dalam kurun 67 tahun terakhir.

Tahun ini The Gunners mengawali musim dengan memuncaki klasemen setelah tiga kali menang berturut-turut.

Baca juga : Hasil La Liga: Real Madrid, Betis Dan Osasuna Panen Poin

Arsenal unggul lebih dulu pada menit kelima Gabriel Jesus melancarkan tusukan untuk mengumpan Gabriel Martinelli yang tembakannya tepat mengarah jalur berlari Martin Odegaard yang menuntaskannya dengan gol.

Enam menit kemudian Odegaard kembali mencetak gol ketika sentuhan Jesus mencapai kapten Arsenal itu yang melepaskan tendangan dari jarak 10 yard.

Gol menit ke-54 yang dibuat William Saliba dari tendangan sentuhan pertama melengkung yang luar biasa dari tepi kotak penalti semakin mengukuhkan kepercayaan diri  Arsenal saat bek Prancis itu menciptaka gol pertamanya bagi Arsenal.

Baca juga : Hasil Survei: 76 Persen Masyarakat Puas Kinerja Anies Baswedan

Leicester hanya unggul satu poin setelah pemain Southampton Che Adams masuk dari bangku cadangan untuk mencetak dua gol dalam kemenangan 2-1 di King Power Stadium.

Sementara itu Leicester menyerah 1-2 kepada Southampton di Stadion King Power. Leicester menjadi satu-satunya klub Liga Premier yang sejauh ini belum berbelanja dalam jendela transfer musim panas.

Fulham tetap tak terkalahkan setelah kembali ke Liga Premier berkat sundulan Aleksandar Mitrovic yang memenangkan derby London barat yang mendebarkan melawan Brentford dengan skor akhir 3-2.

Baca juga : Main Di Kandang, Pesut Etam Ogah Berbagi Poin

Everton meraih poin pertamanya musim ini berkat gol penyeimbang Demarai Gray yang menyamakan gol Brennan Johnson untuk Nottingham Forest dalam hasil imbang 1-1 di Goodison Park. 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.