BREAKING NEWS
 

Liga 1 Indonesia

Sore Ini Bhayangkara Vs Borneo, Duel 2 Tim Paling Produktif

Reporter & Editor :
SAIFUL BAHRI
Selasa, 13 September 2022 10:39 WIB
Para pemain Bhayangkara FC saat latihan. (Foto : LIB)

RM.id  Rakyat Merdeka - Sore ini, Selasa (13/9) pukul 16.00 WIB, Bhayangkara FC bakal mewaspadai penuh kinerja lini serang Borneo FC pada lanjutan Liga 1 pekan ke-10 musim 2022/2023.

Hingga pekan kesembilan Liga 1, Borneo bersama Bali United menjadi dua tim paling produktif. Kedunya telah sama-sama menjebol gawang lawan sebanyak 21 kali.

Tajamnya lini depan Borneo FC berbuah 21 gol. Ini jelas menjadi perhatian pelatih Bhayangkara FC, Widodo C Putro. 

Di mata pelatih kelahiran Cilacap itu, Borneo punya permainan di lini depan yang bervariasi. Dan hal itu yang membuat daya gedor Pesut Etam menjadi cukup tajam hingga pekan kesembilan Liga 1. 

Baca juga : Arema Kalah, Roca Terbebani Gelar Piala Presiden

“Tentunya kami selain mengevaluasi pemain-pemain kunci mereka, kami juga mengevaluasi cara bermain mereka. Karena saya lihat memang lini depan mereka selalu tidak terpaku di satu posisi,” ungkap Widodo. 

“Kadang-kadang striker bisa ke sayap. Terus suport dari gelandang-gelandang mereka seperti (Jonathan) Bustos dan pemain dari Jepang (Kei Hirose) saya kira itu yang harus diwaspadai,” lanjutnya. 

Adsense

Meski begitu, Widodo mengaku sudah menyiapkan antisipasi untuk meredam lini depan Borneo FC. Dan kalau dilihat, Pesut Etam juga tak terlalu bagus dibarisan belakang. Dari lima besar klasemen Liga 1 saat ini, lini belakang Borneo FC paling banyak kebobolan.

Tim besutan Milomir Seslija telah kemasukan 12 gol. Sementara empat klub lain yang mengisi posisi lima besar klasemen sementara angka kemasukannya masih di bawah 10 gol.

Baca juga : Gebuk Barito Putera, Persija Cuma Selisih 2 Poin Dari Pemuncak Klasemen

Di kubu lawan, dua laga dengan hasil tak maksimal diraih Borneo FC. Setelah menelan kekalahan atas Persikabo 1973 di laga tandang, Borneo FC juga tak mampu menang di Stadion Segiri saat bertem Persita Tangerang.

Hasil imbang 2-2 menjadi akhir dari laga di pekan 9 tersebut. Dan untuk kali pertama di musim ini, Borneo FC kebobolan hingga dua kali di kandang sendiri. hasil minor tersebut membawa dampak pada posisi Pesut Etam di klasemen sementara. Sempat menguasai puncak, pelan tapi pasti posisi Borneo FC tergeser ke peringkat ke-5.

“Sekarang kami harus melupakan apa yang sudah kami jalani dalam dua pertandingan terakhir. Kalau dibilang kecewa, sudah pasti kami kecewa. Tapi ini sepak bola, kalah, imbang dan menang pasti ada di dalamnya,” ujar Farid Abubakar, sekretaris tim Borneo FC.

Dan kemarin siang, penggawa Borneo FC bertolak menuju Cikarang untuk melakoni pertandingan ke-10 Liga 1 menghadapi Bhayangkara FC. Ini akan jadi kesempatan bagi tim asuhan Milomir Seslija tersebut, untuk mencari poin yang hilang di kandang. 

Baca juga : Teco Percaya Skuad Muda Bali United

Namun untuk mendulang angka di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, tersebut jelas tak mudah. Itulah sebabnya Farid meminta kepada seluruh pemain untuk bekerja lebih maksimal, serta meningkatkan fokus dan konsentrasi.

“Kegagalan meraih angka di dua pertandingan terakhir, disebabkan pemain kehilangan fokus mereka. ini tak boleh lagi terjadi, karena efeknya sangat besar pada hasil pertandingan,” beber Farid.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense