Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Liga 1 Indonesia

Borneo FC VS Persita, Misi Pesut Etam Menjaga Kesucian Kandang

Jumat, 9 September 2022 10:15 WIB
Para pemain Borneo FC di pentas Liga 1. (Foto : LIB)
Para pemain Borneo FC di pentas Liga 1. (Foto : LIB)

RM.id  Rakyat Merdeka - Petang ini, Jumat (9/9) pukul 18.30 WIB, Borneo FC Samarinda siap melampiaskan kekalahan pekan lalu meraih poin penuh saat menghadapi Persita Tangerang di Stadion Segiri, Samarinda.

Sebelumnya, Pesut Etam, julukan Borneo FC tumbang oleh Persikabo 1973. Saat itu, keperkasaan Pesut Etam sirna saat bertandang ke markas Persikabo . Kemenangan beruntun di lima laga terputus setelah kalah 2-3 dari Laskar Padjajaran.

Agar persaingan di papan atas tetap terjaga, Diego Michiels dkk dituntut menang malam ini. 

"Ini bukan sekadar laga biasa. Kami harus bangkit dengan meraih kemenangan di kandang," kata Milomir Seslija, pelatih Borneo FC.

Baca juga : Persib Lawan Arema, Milla Asah Penyelesaian Akhir

Bermain di kandang, Borneo FC punya rekor 100 persen kemenangan. Belum ada satu pun lawan yang bertandang meraih poin di Theater of Hell, julukan Stadion Segiri.

Dari lima laga di kandang, Borneo FC amat superior dengan membukukan 14 gol dan hanya kebobolan 3 kali. Capaian ini membuat Milo percaya diri dengan materi pemainnya meski tak akan full tim. Sebab Javlon Guseynov masih absen karena sanksi larangan bermain.

"Kami tetap akan tampil maksimal. Absennya beberapa pemain tidak menjadi masalah. Beberapa alternatif strategi sudah dipersiapkan untuk mendapat kemenangan," imbuhnya.

Sementara itu, pelatih Persita, Alfredo Vera merasa tak ada pertandingan mudah di kompetisi sepak bola Indonesia atau BRI Liga 1 musim 2022/23. Semua tim bisa saling mengalahkan dan kekuatan pemain pun merata.

Baca juga : Sore Ini Lawan Bhayangkara, Madura United Tanpa Dua Pemain Asing Andalan

"Persiapan termasuk perjalanan kami ke Samarinda berjalan dengan baik. Tinggal latihan terakhir, semoga pertandingan bisa berjalan lancar dan permainan yang kita inginkan bisa berjalan. Tentunya kami ingin mendapat poin," buka Vera dalam sesi jumpa persnya.

Meski sadar hal itu tak akan mudah untuk dilakukan, Vera percaya para pemain selalu memiliki motivasi untuk meraih poin dimanapun bermain.

"Kalau motivasi selalu kita jaga setiap pertandingan. Kita seorang profesional, kita mau mencapai sebuah posisi dan target, maka dari itu kita harus terus termotivasi untuk kerja keras."

Tak ada satu nama yang diwaspadai oleh Vera dari kubu Pesut Etam. Namun sisi kanan penyerangan tuan rumah akan menjadi perhatian khusus pelatih asal Argentina tersebut.

Baca juga : Visioning Indonesia, Cita-Cita Keadilan Ala Gus Muhaimin

"Borneo FC punya pemain yang bagus, kuat seperti semua tim. Saya selalu berpikir tidak ada tim yang memiliki kekuatan jauh dari tim lain. Mungkin seperti yang dibilang tadi, lini kanan mereka kuat. Pertandingan akan berjalan, semua harus siap. Kita akan kerja keras untuk mendapat poin," papar Vera.

Dalam delapan pertandingan yang sudah dijalankan, Persita sukses meraih lima kemenangan dengan raihan 15 poin. Tentunya raihan poin akan menjadi kado indah bagi Persita yang akan merayakan hari jadi ke-69.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.