Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Liga 1 Indonesia

Persib Vs Arema FC, Ujian Perdana Javier Roca

Minggu, 11 September 2022 10:31 WIB
Pelatih Arema FC, Javier Roca. (Foto : LIB)
Pelatih Arema FC, Javier Roca. (Foto : LIB)

RM.id  Rakyat Merdeka - Sore ini, Minggu (11/9) pukul 16.00 WIB, pelatih Javier Roca mendapat ujian perdana bersama Arema FC. Anak asuhnya akan menghadapi tim asal Bandung, Persib di Stadion Kanjuruhan Kepanjen, Kabupaten Malang,

Sejak Roca datang ke Arema, mantan pelatih Persik Kediri itu sudah memimpin sesi latihan tim tiga kali. Meski tidak punya banyak waktu untuk mempersiapkan tim untuk pekan ke-9 BRI Liga 1 2022/2023, tetapi pemain segera mengerti keinginan dari pelatih.

Bek Arema FC Hasim Kipuw menjelaskan proses adaptasi para pemain dengan metodologi latihan Javier Roca berjalan lancar. Antara pemain dan pelatih interaktif untuk bisa mencapai kesepemahaman bersama soal gaya main.

Baca juga : Besok, Arema FC Siap Hadang Persib Bandung

"Tiga hari ini kami latihan dengan coach Roca dan anak-anak enjoy. Semua yang diberikan itu langsung dipahami karena semua yang diinginkan coach dijelaskan," kata eks pemain PSM Makassar.

"Misalnya kalau teman-teman ada yang salah atau bingung, pasti dijelaskan. Jadi dengan komunikasi itu kami para pemain cepat mengerti dan juga yakin," sambungnya.

Ia tidak menampik bahwa sesi latihan yang dilakukan masih terlalu minim. Namun, ia tidak ingin membiarkan itu jadi suatu alasan. Ia dan rekan-rekannya yang lain siap untuk mendulang poin penuh.

Baca juga : Lawan Singo Edan, Henhen Siapkan Mental

Apalagi pertandingan nanti adalah pertandingan sarat gengsi melawan salah satu kekuatan besar di Indonesia, Persib Bandung. Laga juga akan dilangsung di hadapan puluhan ribu pasang mata pendukung setia Arema FC.

"Tentu kami butuh waktu untuk mengerti, yang pasti kami sudah mengikuti apa yang coach berikan di latihan. Pemain juga akan selalu memberikan yang terbaik di lapangan. Kami harus kerja keras untuk dapatkan hasil bagus," katanya.

Arema FC sendiri masih berada di peringkat ke-10 klasemen sementara dengan koleksi sebelas poin. Hasim Kipuw yakin di tangan pelatih asal Chile tersebut, tim berjuluk Singo Edan akan semakin baik di laga-laga selanjutnya.

Baca juga : Ini Upaya Pemkab Banjarnegara Tekan Peredaran Minuman Beralkohol

"Kami yakin di era coach Roca ini, insya Allah Arema bisa lebih baik. Karena saya sendiri merasa teman-teman jadi lebih enjoy dan saling banyak berbicara satu pemain dengan yang lain," tandasnya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.