Dewan Pers

Dark/Light Mode

Liga 1 Indonesia

Teco Percaya Skuad Muda Bali United

Minggu, 11 September 2022 20:09 WIB
Para pemain muda Bali United di pentas Liga 1. (Foto : LIB)
Para pemain muda Bali United di pentas Liga 1. (Foto : LIB)

RM.id  Rakyat Merdeka - Keputusan pelatih Bali United Stefano Cugurra menurunkan pemain muda di laga lawan Dewa United menunjukkan kesolidan Serdadu Tridatu di pentas Liga 1.

Bali United FC berpesta 6 gol tanpa balas pada pekan ke-9 BRI Liga 1 2022/2023 ke gawang Dewa United FC di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Sabtu (10/9) sore WIB. 

Kedua pemain tersebut adalah Komang Tri Arta (21 tahun) dan I Gede Agus Mahendra (20 tahun). Komang masuk di menit ke-72, sedangkan Agus masuk di menit ke-76.

Berita Terkait : Persib Vs Arema FC, Ujian Perdana Javier Roca

Situasi pertandingan saat itu Bali United sudah unggul empat gol. Gol dari Privat Mbarga, Haudi Abdillah dan Novri Setiawan dicetak di babak pertama. Satu gol lagi dicetak oleh Ilija Spasojevic di babak kedua.

Spaso kembali menambah dua gol lagi setelah dua pemain muda itu masuk. Ia mencatatkan hattrick, sekaligus menggenapi kemenangan 6-0 Bali United atas Dewa United.

Pelatih Bali United Stefano Cugurra menjelaskan keputusannya untuk memasukkan Komang dan Agus di babak kedua. Alasannya sederhana, pelatih yang membawa Bali United juara dua kali berturut-turut ini percaya dengan keduanya.

Berita Terkait : Malam Ini Lawan Barito Putera, Persija Siap Melepas Kutukan

"Semua di dalam tim punya kualitas. Saya tidak melihat pemain yang muda dan senior. Saya lihat semua pemain harus profesional. Lalu saya lihat mereka punya kualitas dan sudah kerja keras di latihan," tutur pelatih asal Brasil.

Bagi Komang, laga tersebut menjadi laga perdananya di musim ini. Beda halnya dengan Agus yang sudah dua kali bermain di musim ini. Walaupun dalam lima laga lainnya, kedua pemain ini sudah ada di bangku cadangan.

"Mereka pasti punya kesempatan untuk main. Dan begitu mereka main, saya pikir mereka bermain bagus. Tim tetap kuat waktu mereka masuk ke dalam lapangan," ujarnya.

Berita Terkait : Indonesia Raya Berkumandang Di National Theater Of Hungary

Pujian yang sama disampaikan oleh Ilija Spasojevic. Ia menilai pemain yang bermain di lapangan memberikan kontribusi maksimal kepada tim. 

"Hari ini tim main luar biasa, cetak enam gol dan bisa cleansheet. Saya pikir semua pemain, baik itu yang sebelas orang pertama dan pemain pengganti, main luar biasa untuk bisa angkat tim ke papan atas klasemen," pungkas pelatih disapa Teco.

Bali United kini berhasil merebut posisi dua dari tangan Borneo FC Samarinda yang hanya meraih hasil imbang. Secara berturut-turut, Madura United FC berada di posisi paling atas dengan 22 poin, Bali United 21 poin, dan Borneo FC 19 poin.