BREAKING NEWS
 

Tragedi Maut Kanjuruhan

Sepak Bola Dunia Berduka

Reporter : WURYANTO
Editor : DEDE HERMAWAN
Senin, 3 Oktober 2022 07:00 WIB
Sejumlah penonton membawa rekannya yang pingsan akibat sesak nafas terkena gas air mata yang ditembakkan aparat keamanan saat kericuhan usai pertandingan sepak bola BRI Liga 1 antara Arema melawan Persebaya di Stadion Kanjuruhan, Malang, Sabtu (1/10/2022). (ANTARA FOTO/Ari Bowo Sucipto/tom).

 Sebelumnya 
“Tentu dalam setiap kejadian selalu lakukan evaluasi termasuk sampai dengan koordinasi ke Komdis (Komite Disiplin PSSI). Pasti kejadian dan tragedi kerusuhan akan jadi eveluasi sangat serius oleh PSSI-PT LIB dan samua pihak karena PSSI juga sampaikan melalui regulasi tentang SOP pelaksanaan kompetisi,” tutur Yunus.

Baca juga : Laga Maut Menebar Duka

Sementara itu, Presiden FIFA, Gianni Infantino menyebut insiden di Stadion Kanjuruhan, Malang, Jawa Timur, yang menyebabkan lebih dari 100 orang tewas menjadi hari-hari yang gelap bagi sepak bola dunia. Ia menyampaikan bela sungkawa untuk para korban.

Baca juga : Mantan Menpora Agung Laksono: Lakukan Investigasi dan Perbaiki Sepak Bola Indonesia

“Ini adalah hari yang gelap bagi semua yang terlibat dalam sepak bola dan sebuah tragedi di luar pemahaman,” kata Infantino seperti dilansir laman resmi FIFA, kemarin.

Baca juga : Presiden FIFA: Ini Hari Yang Gelap Bagi Insan Sepak Bola, Sungguh Di Luar Pemahaman...

“Saya menyampaikan bela sungkawa yang terdalam kepada keluarga dan teman-teman para korban yang kehilangan nyawa setelah insiden tragis ini,” lanjutnya. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense