BREAKING NEWS
 

Chelsea vs AC Milan

Uji Nyali Potter Dan Pioli

Reporter : JHON ROY PANGIBULAN SIREGAR
Editor : DEDE HERMAWAN
Rabu, 5 Oktober 2022 07:00 WIB
Graham Potter. (Foto: Getty Images).

RM.id  Rakyat Merdeka - Chelsea mengawali musim ini dengan kurang bagus, baik di pentas Liga Premier maupun Liga Champions. Akibat rentetan buruk itu, The Blues memecat sang pelatih.

Di Liga Premier, Inggris sempat terseok-seok, namun akhirnya bangkit ke posisi kelima dengan nilai 13 atau terpaut delapan poin dari Arsenal yang menempati posisi puncak.

Sedangkan di ajang Liga Champions, Chelsea menempati posisi juru kunci dengan nilai satu poin.

Akibatnya, Thomas Tuchel dipecat oleh manajemen klub dan ganti Graham Potter. Chelsea berharap banyak pada Potter, sehingga dia ditawari program jangka panjang bersama The Blues.

Baca juga : Hasil Liga Italia: AC Milan Tembus 3 Besar, Inter Menang

Nah, dini hari nanti, kehebatan Potter akan diuji saat Chelsea menjamu klub raksasa Italia, AC Milan pada match day ketiga Liga Champions di Stamford Bridge.

Di tangan Potter, Chelsea baru saja memenangi dueldi Liga Inggris atas tuan rumah Crystal Palace 2-1. Itu adalah kemenangan pertama yang diraih Chelsea di Liga Inggris, sejak dilatih Graham Potter.

Kemenangan ini menjadi modal bagi The Blues untuk menghadapi AC Milan yang baru juga menang atas Empoli 3-1 di Stadion Carlo Castellani, pada Minggu (2/10).

Bagi, Rossoneri – julukan AC Milan, kemenangan atas Chelsea nanti akan membuatnya semakin aman di puncak klasemen Grup E.

Baca juga : Ketua Bawaslu Ajak Mahasiswa Baru UAI Jadi Pemilih Dan Pengawas Yang Baik

Sedangkan bagi Chelsea, kemenangan akan menjauhkan The Blues dari posisi juru kunci Grup E Liga Champions.

Misi kedua klub elite berbeda negara itu juga tak sama. Namun keduanya sama-sama mengincar kemenangan pada laga tersebut.

Bagi Chelsea, laga ini merupakan pertandingan krusial, bahkan bisa dikatakan nasib The Blues di Liga Champions, berada di tangan di AC Milan.

Pasalnya, Chelsea telah menelan pil pahit saat kalah melawan Dinamo Zagreb dengan skor 1-0.

Baca juga : Ujian Naik Kelas

Berbeda dengan Chelsea, nasib AC Milan lebih baik. Pasukan Stefano Pioli saat ini sedang menduduki puncak klasemen Grup E setelah mengumpulkan empat poin dari dua pertandingan. AC Milan imbang saat melawan 1-1 saat melawan RB Salzburg dan menang 3-1 melawan Dinamo Zagreb.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense