Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Mensos Berikan Bantuan Bagi Pasien Dan Disabilitas di Aceh

Kamis, 15 September 2022 16:40 WIB
Mensos Tri Rismaharini melihat kondisi pasien disabilitas di Unit Pelaksana Teknis Kemensos di Sentra Darussa’adah Aceh,Kamis (15/9).
Mensos Tri Rismaharini melihat kondisi pasien disabilitas di Unit Pelaksana Teknis Kemensos di Sentra Darussa’adah Aceh,Kamis (15/9).

RM.id  Rakyat Merdeka - Menteri Sosial (Mensos) Tri Rismaharini memberikan suntikan motivasi kepada tiga penerima manfaat dengan gangguan kesehatan dan disabilitas fisik di Provinsi Aceh. Motivasi itu diberikan agar mereka tetap memiliki kepercayaan diri.

"Mudah-mudahan motovasi ini bisa menambah semangat kembali karena ini bukan akhir dari segala-galanya," kata Mensos saat melihat kondisi ketiganya di Unit Pelaksana Teknis (UPT) Kemensos di Sentra Darussa’adah Aceh, seperti keterangan yang diterima RM.id, Kamis (15/9).

Ketiga penerima manfaat itu,  yakni Muhammad Syairazi (14 bulan), bocah asal Aceh Utara yang menderita kebocoran jantung, Azkiya Ramadhani (17 bulan), bocah asal Pulau Simeulue yang menderita penyumbatan usus dan Muhammad Khaidir (24), pria dewasa asal Aceh Utara yang mengalami disabilitas fisik.

Baca juga : Kemenperin: Kenaikan Harga BBM Jadi Momentum Beralih Ke Mobil Listrik

Sejak menerima laporan terkait dua bocah dengan kondisi penyakit berat dan satu pria dewasa dengan disabilitas fisik di Aceh, Mensos segera menginstruksikan jajarannya di Sentra Darussa'adah Aceh untuk melakukan penanganan dan pendampingan.

Di samping membesuk, Mensos juga memberikan uluran tangan kepada mereka. Bantuan itu merupakan bentuk kolaborasi Kemensos dengan kitabisa.com dalam upaya meringankan beban mereka selama menjalani proses pengobatan.

Dari platform kitabisa.com, Syairazi menerima bantuan dana sebesar Rp 129,6 juta, Azkiya menerima bantuan dana sebesar Rp 61,1 juta, dan Khaidir menerima bantuan dana sebesar Rp117,5 juta. Selain itu, ketiganya juga mendapat bantuan Asistensi Rehabilitasi Sosial (ATENSI) dari Kemensos masing-masing Syairazi dengan Rp 24,9 juta, Azkiya dengan Rp 15,6 juta, dan Khaidir dengan Rp 19,1 juta.

Baca juga : Menteri ATR: Pastikan Pengadaan Tanah IKN Perhatikan Hak Adat

Mensos mengatakan, bantuan yang diserahkan berupa uang tunai dengan jumlah bervariasi untuk masing-masing penerima. Bantuan dana itu terkumpul melalui penggalangan dana pada platform kitabisa.com.

"Saya mengucapkan terima kasih kepada para donatur, juga teman-teman Kitabisa, yang selama ini membantu kami untuk meringankan beban saudara-saudara kita yang memang membutuhkan pertolongan," katanya.

Bantuan itu, lanjut Mensos, berasal dari donatur di seluruh penjuru tanah air. Lewat kegiatan penggalangan dana dari kitabisa.com, Kemensos merasa sangat terbantu, mengingat tidak adanya anggaran untuk itu. 

Baca juga : Transformasi Perpustakaan Bentuk Ekosistem Digital Nasional

Ia berharap program itu terus berjalan untuk membantu masyarakat yang membutuhkan di seluruh Indonesia.■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.