Dark/Light Mode

AC Milan vs Napoli

Pioli Tak Gentar

Minggu, 18 September 2022 07:00 WIB
Stefano Pioli. (Foto: Reuters).
Stefano Pioli. (Foto: Reuters).

RM.id  Rakyat Merdeka - Rafael Leao dipastikan absen saat AC Milan menjamu Napoli pada giornata ke-7 Liga Italia 2022-2023 di San Siro, dini hari nanti. Tapi, pelatih Milan, Stefano Pioli tidak gentar.

Diketahui, Pioli telah menyiapkan strategi ampuh yakni formasi pohon Cemara ala pelatih Real Madrid Carlo Ancelotti.

AC Milan dan Napoli saat ini sedang bersaing ketat di papan atas klasemen sementara Liga Italia. Keduanya sama-sama mengumpulkan 14 poin dari enam pertandingan.

Baca juga : Siapa Bilang Laki-laki Tidak Butuh Skincare

Tapi, Napoli lebih berhak untuk memuncaki klasemen karena unggul dalam selisih gol. Posisi ini kemungkinan bakal tetap bertahan karena di big match nanti, AC Milan tidak diperkuat motor serangan utama mereka, Rafael Leao.

Rafael dipastikan absen melawan Napoli lantaran menerima kartu merah pada laga sebelumnya saat bertemu Sampdoria. Kartu merah yang diterima Rafael Leao merupakan buah dari dua kartu kuning yang diterima dalam satu pertandingan melawan Sampdoria.

Kartu merah untuk Rafael Leao ini tentu menjadi pukulan telak bagi I Rossoneri. Sebab, selama ini Leao menjadi salah satu andalan, dan itu telah terbukti 3 gol dan 3 assist yang dikemasnya dari enam laga di Liga Italia.

Baca juga : Ancaman Jelang Tahun Politik, Konflik SARA dan Politik Identitas

Situasi memaksa pelatih AC Milan, Stefano Pioli, untuk memutar otak ekstra keras. Khususnya dalam mengubah skema permainan mengingat absennya Leao dalam duel kontra Napoli.

Dikutip dari Tuttosport kemarin, Stefano Pioli menggunakan sesi latihan terakhir untuk melihat berbagai solusi taktis guna membantu mengatasi kekosongan Leao.

Selama ini Pioli selalu menggunakan formasi 4-2-3-1, tetapi ia tengah menguji skema 4-3-3 dan 4-3-2-1 saat berhadapan dengan Napoli nanti. Dalam formasi 4-2-3-1, Pioli kerap memasang Sandro Tonali, Ismael Bennacer, dan Tommaso Pobega sebagai dua pivot yang saling bergantian.

Baca juga : BPIP Perkuat Nilai-nilai Pancasila Di Tanah Jawara

Mengingat absennya Leao, maka perubahan pertama yang disiapkan adalah mengubah posisi Alexis Saelmaekers. Dia yang selama ini biasa beroperasi di sektor kanan, kemungkinan besar bakal digeser ke posisi sayap yang berlawanan.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.