BREAKING NEWS
 

Barcelona vs Inter Milan: 3-3

Barca Terancam Kandas

Reporter : JHON ROY PANGIBULAN SIREGAR
Editor : DEDE HERMAWAN
Jumat, 14 Oktober 2022 07:00 WIB
Robert Lewandowski. (Foto: Net).

RM.id  Rakyat Merdeka - Peluang Barcelona lolos ke 16 besar Liga Champions sangat tipis. Blaugrana – julukan Barcelona, gagal memetik kemenangan, setelah imbang atas Inter Milan 3-3 di laga keempat Grup C Liga Champions, di Camp Nou, dini hari kemarin.

Barca berada di peringkat ketiga dengan nilai empat poin. Barca tertinggal tiga angka dari Inter di posisi kedua klasemen dan defisit sembilan poin dari Bayern Muenchen di peringkat pertama.

Barcelona dan Inter Milan masih berpeluang lolos ke 16 besar. Tapi, Si Ular Besar-julukan Inter memiliki peluang yang lebih besar. Pada match day berikutnya, Barcelona akan menghadapi Bayern Munchen selaku pemuncak klasemen Grup C.

Baca juga : Hujan Kamis Sore, 8 Ruas Jalan di Jakarta Terendam Banjir Hingga 1 Meter

Pelatih Barcelona Xavi Hernandez kecewa skuadnya tidak mampu memetik kemenangan di markas sendiri. Menurunya, lini belakang Barcelona membuat sejumlah kesalahan fatal yang membuahkan gol bagi Inter.

“Kami tahu sekarang situasinya tidak lagi di tangan kami. Kami tidak pantas melanjutkan di Liga Champions. Tidak banyak harapan yang tersisa, Anda harus membayar mahal untuk kesalahan,” ucap Xavi.

Di babak pertama, Barcelona sebenarnya mampu memimpin lebih dulu lewat gol Ousmane Dembele pada menit ke-40. S­etelah turun minum, Inter menyengat melalui gol melalui Nicolo Barella dan Lautaro Martinez yang membuat tim tamu unggul.

Baca juga : Kemenangan Harga Mati Bagi Catalunya

Robert Lewandowski mencetak gol di menit ke-82 untuk menyamakan kedudukan, namun Barca kembali kebobolan pada menit ke-89 ketika Robin Gosens mencetak gol.

Barca pun selamat dari kekalahan berkat gol kedua Lewandowski di penghujung laga. Laga berikutnya di fase grup akan menjadi berat karena Barca menjamu Bayern Muenchen lalu bertandang ke markas Viktoria Plzen.

“Ketika Anda bermain imbang dan bukannya menang di depan penonton yang spektakuler maka saya telah gagal. Ini kesalahan saya dan juga kesalahan tim. Juga sebagai penggemar, saya sedih dan marah,” tutur Xavi.

Baca juga : Uji Nyali Potter Dan Pioli

Di sisi lain, Inter Milan akan menjamu Viktoria Plzen di match day kelima. Kemenangan atas Viktoria Plzen akan mengantarkan Nerazzurri lolos ke fase gugur.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense