Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Barcelona vs Inter Milan

Kemenangan Harga Mati Bagi Catalunya

Rabu, 12 Oktober 2022 07:00 WIB
Robert Lewandowski. (Foto: Net).
Robert Lewandowski. (Foto: Net).

RM.id  Rakyat Merdeka - Jalan mulus Barcelona di ajang La Liga rupanya tidak diikuti di pentas Liga Champions. Blaugrana harus berjuang ekstra agar bisa lolos ke babak 16 besar di pentas Benua Biru.

Jika di klasemen La Liga, Barca nangkring di posisi puncak, lain lagi di Grup C Liga Champions. Barca berada di posisi ketiga dengan nilai tiga, atau paut enam poin dari Bayern Muenchen dan tiga poin dari Inter Milan. Sedangkan, posisi buncit dipegang Viktoria Plzen.

Nah, dini hari nanti Barca akan melakoni laga kedua dengan menjamu Inter Milan di Stadion Camp Nou. Di partemuan pertama, Barca keok 0-1 atas Inter.

Meski pasukan Xavi Hernandez punya modal semangat, setelah menang 1-0 atas Celta Vigo di La Liga, Robert Lewandowski dan kawan-kawan masih dihantui kekhawatiran. Gol semata wayang Barca ditorehkan Pedri.

Baca juga : KBRI Tokyo Perkenalkan Kesenian Bali di Pulau Enoshima Bali Sunset

Pelatih Barcelona Xavi Hernandez mengaku belum happy, karena dirinya masih memikirkan cara bagaimana mengalahkan Si Ular Besar – julukan Inter Milan di laga Liga Champions.

Bahkan, Xavi Hernandez mengaku belum memikirkan laga El Clasico akhir pekan ini di Liga Spanyol 2022/2023. Alasannya, Barca sedang fokus membalas kekalahan dari Inter Milan sekaligus membuka peluang lolos ke 16 besar Liga Champions.

“Saya sedang mempersiapkan lawan Inter. Kami masih pemimpin (Liga Spanyol) dan kami akan mempersiapkan Inter terlebih dahulu,” kata Xavi.

Walau begitu, dia tak menganggap remeh Real Madrid di laga El Clasico.

Baca juga : Polri: Berdasarkan Keterangan Ahli, Gas Air Mata Tak Mematikan

Menurutnya, El Clasico merupakan laga yang sulit diprediksi, mengingat musim lalu mereka tumbang 1-2 di Camp Nou, tetapi menang 4-0 di Bernabeu.

“El Clasico tidak dapat diprediksi, Anda tidak pernah tahu. Tahun lalu kami memulai dengan awal yang buruk dan berakhir menang 4-0. Anda tidak pernah tahu apa yang akan terjadi,” jelas juru taktik berusia 42 tahun itu.

Andai gagal menang atas Inter, Xavi dan anak asuhnya bukan tidak mungkin harus mengucap selamat tinggal pada fase gugur Liga Champions 2022/2023. Tiga poin tentu menjadi harga mati buat raksasa asal Catalunya tersebut.

Xavi pun memberikan ultimatum kepada para pemain Barcelona yang tampil lesu di La Liga, agar menghabisi Si Ular Besar, Inter Milan di Liga Champions.

Baca juga : Moeldoko Center Bali Kembangan Industri Budaya Dan Olahraga

Xavi menyoroti performa timnya jelang tanding melawan Nerazzurri. Barcelona tak boleh lesu menghadapi Inter Milan. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.