Dewan Pers

Dark/Light Mode

Italia vs Inggris

Taring Singa Terancam Lepas

Jumat, 23 September 2022 07:00 WIB
Timnas Inggris. (Foto: AFP).
Timnas Inggris. (Foto: AFP).

RM.id  Rakyat Merdeka - Masa sulit sedang dialami The Three Lions – julukan Timnas Inggris, di ajang UEFA Nations League 2022-2023. Pasukan Gareth Southgate ini wajib menang saat bertandang ke markas Italia di San Siro, dini hari nanti.

Laga itu menentukan laju The Three Lions di kompetisi antarnegara Benua Biru. Terlebih, laga ini dihelat beberapa pekan sebelum digelarnya putaran final Piala Dunia 2022 di Qatar.

Peluang Inggris lolos ke babak final four atau semifinal UEFA Nations League, cukup tipis. Mereka belum pernah menang dan baru mengemas dua poin dari empat laga yang sudah dilalui di Grup A3. Bahkan, Inggris menempati posisi juru kunci klasemen Grup A3.

Berita Terkait : Indonesia Re International Conference Siap Kupas Peran Reasuransi Nasional

Dengan dua pertandingan sisa, tidak mungkin Inggris bisa meraih delapan poin. Sementara para pesaingnya telah menghimpun poin yang lebih besar dan kemungkinan dapat bertambah.

Italia ada di urutan ketiga dengan lima poin, disusul Jerman di urutan kedua dengan enam poin. Sementara Hungaria secara mengejutkan ada di puncak klasemen dengan tujuh poin.

Jika kalah, Inggris harus bersiap terdegradasi ke Liga B. Apalagi di laga terakhir mereka harus melawan tim kuat Jerman yang belum terkalahkan.

Berita Terkait : 3 Kartu Merah, Juventus Imbangi Salernitana

Pelatih Inggris Gareth Southgate menyadari, ini laga sulit untuk timnya. Dia menginginkan pemainnya memberikan permainan terbaik sebagai persiapan menuju Piala Dunia 2022 Qatar.

Kendati demikian, dari 28 nama yang dipanggil ke dalam skuadnya, memunculkan kritikan dari fans. Misalnya, Southgate memanggil Luke Shaw dan Harry Maguire, meski performa keduanya menurun dan belakangan selalu dicadangkan di Manchester United.

Sementara, Jadon Sancho yang mulai menemukan performa terbaiknya di Manchester United dan sudah mencetak tiga gol, tidak dipanggil.

Berita Terkait : Nunez Datang, Firmino Terancam

“Kami memiliki sejumlah pemain yang tidak memilik banyak menit bermain dengan klub mereka. Ini tidak ideal, tetapi kami merasa mereka telah dan bisa menjadi pemain penting bagi kami. Ini bukan pemain yang sempurna. Tetapi masih banyak sepak bola yang harus dimainkan sebelum Qatar,” ucap Southgate.
 Selanjutnya