BREAKING NEWS
 

Liga Europa

Arsenal Vs Zurich, Kemenangan Harga Mati Bagi The Gunners

Reporter : JHON ROY PANGIBULAN SIREGAR
Editor : SAIFUL BAHRI
Kamis, 3 November 2022 10:50 WIB
Para pemain Arsenal di pentas Liga Europa. (Foto : ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - The Gunners – julukan Arsenal wajib menang saat menjamu Zurich dalam lanjutan Liga Europa yang digelar di Emirates Stadium, Jumat (4/11) dini hari nanti. Menang menjadi harga mati bagi Arsenal, jika ingin lolos ke babak 16 besar.

Pasalnya, mereka hanya terpaut dua poin dari PSV Eindhoven. Seandainya, The Gunners ditahan seri bahkan kalah dari Zurich, maka digusur posisinya oleh wakil klub asal Belanda tersebut.

Baca juga : Kans Setan Merah Juara Grup Terbuka Lebar

Tapi, Arsenal punya modal kepercayaan yang tinggi yang dimana baru saja berpesta gol 5-0 atas Nottingham Forest. Lima gol itu dicetak oleh Martinelli, Partey, Odegaard, dan dua gol dari Nelson.

Adsense

Kemenangan itu sangat berarti bagi pasukan Mikel Arteta yang tengah menduduki posisi teratas dengan 31 poinnya dan memperjarak poinnya dari Manchester City yang berada di peringkat kedua.

Baca juga : Barcelona Vs Valencia, Laga Pelampiasan Blaugrana

Sejatinya, Arsenal sudah dipastikan lolos dari fase grup A Liga Europa 2022/23 ini bersama wakil Belanda, PSV Eindhoven. Namun kedua tim masih akan berebut tiket otomatis ke babak 16 besar, mengingat hanya juara grup saja yang akan langsung ke babak tersebut.

Sekadar informasi, peringkat pertama babak grup Liga Europa akan otomatis ke babak 16 besar. Sedangkan peringkat kedua harus melewati babak playoff melawan tim-tim buangan Liga Champions.

Baca juga : Kemah Pemuda HSP Di IKN, Kemenpora: Ini Sejarah Bagi Pemuda Indonesia

Sehingga, Arsenal pun harus memanfaatkan laga melawan FC Zurich untuk mengunci tiket kelolosan ke babak 16 besar nanti, tanpa harus menghadapi tim buangan Liga Champions. 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense