Dewan Pers

Dark/Light Mode

Kemah Pemuda HSP Di IKN, Kemenpora: Ini Sejarah Bagi Pemuda Indonesia

Jumat, 28 Oktober 2022 06:33 WIB
Plt Sesmenpora Jonni Mardizal. (Foto : Ist)
Plt Sesmenpora Jonni Mardizal. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Mewakili Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora RI) Zainudin Amali, Plt Sesmenpora Jonni Mardizal membuka kemah pemuda Indonesia di Ibu Kota Nusantara (IKN), Kabupaten Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, Kamis (27/10). Adapun jumlah peserta kemah mencapai 192 orang. 

Jonni mengatakan, kemah pemuda Indonesia ini merupakan salah satu rangkaian dari peringatan Hari Sumpah Pemuda (HSP) ke-94 tahun 2022. Jonni menyebut momen kemah di IKN adalah salah satu sejarah bagi para peserta. 

Berita Terkait : Tema Peringatan HSP Di IKN: Bersatu Bangun Bangsa

“Dalam menyongsong peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-94, kegiatan kemah pemuda Indonesia secara resmi dinyatakan dibuka. Ini merupakan sejarah bagi pemuda Indonesia bisa melakukan kegiatan disini,” kata Jonni. 

Dijelaskan Jonni, persiapan peringatan HSP tahun ini terbilang singkat. Kendati demikian, seluruh rangkaian kegiatan berjalan dengan baik dan lancar. 

Berita Terkait : Hima Persis: Sumpah Pemuda, Momentum Kebangkitan Entrepreneur Muda Indonesia

“Kemah pemuda dilakukan disini dan sangat mengapresiasi. Terima kasih dan kegiatan ini dapat dipersiapkan dalam waktu yang sesingkat-singkatnya dan berjalan dengan sangat baik,” ujar Jonni. 

Melalui momentum tersebut, Jonni bilang kesempatan ini harus digunakan dengan sebaik-baiknya. Sebab, pemuda merupakan agen perubahan dan calon pemimpin dimasa yang akan datang. 

Berita Terkait : Ogah Pensiun, Serena: Aneh Hidup Tanpa Kompetisi

“Sekarang ini adalah giliran kawan-kawan (peserta kemah). Pemuda memiliki kekuatan moral dan sebagai agen perubahan. Kalian adalah representatif atau perwakilan anak muda dari seluruh nusantara. Ayo bangkit bersama, san membangun Indonesia yang lebih maju,” jelas Jonni. 

Tak lupa, Jonni juga mengucapkan selamat berkemah kepada para peserta pemuda. “Mudah-mudahan tahun yang akan datang kegiatan kemah tetap bisa dilakukan ditempat ini, walaupun nanti peringatan tidak disini lagi,” pungkas Jonni.