BREAKING NEWS
 

Piala Dunia 2022 Qatar

Prancis Vs Australia, Griezmann Jadi Striker Murni

Reporter & Editor :
SAIFUL BAHRI
Senin, 21 November 2022 09:24 WIB
Bintang timnas Prancis, Antoine Griezmann. (Foto : ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Bintang timnas Prancis, Antoine Griezmann siap menununjukkan kualitasnya pada laga pembuka, Prancis vs Australia, Rabu (23/11) pukul 02.00 dini hari WIB. Dia siap ditempatkan di mana pun oleh pelatih Didier Deschamps.

Griezman selama ini kerap menempati posisi striker kedua. Kini, setelah pemain andalan Prancis, Karim Benzema absen karena cedera, pemain asal Atletico Madrid ini kemungkinan bakal di posisi striker murni. 

"Saya siap ditempatkan dimana pun demi kemenangan tim," katanya.

Baca juga : Amerika Serikat Vs Wales: Naga Sesumbar Lilit Paman Sam

Namun Griezmann mengungkapkan lebih suka merebut bola dan menjaga kedalaman layaknya gelandang. Posisi tersebut diharapkan bisa didapat selama di Qatar.

“Saya suka mengejar bola, merebut bola dan kembali bertahan,” katanya. 

Adsense

Menurut Telefoot, situasi tersebut membuat Didier Deschamps akan memainkan formasi 4-3-3. Yang mana tiga lini serang akan dihuni oleh Kylian Mbappe, Olivier Giroud, dan Ousmane Dembele.

Baca juga : Agar Bisa Tidur, 6 Pemain Spanyol Pake Kasur Khusus

Adapun Antoine Griezmann akan diduetkan dengan Adrien Rabiot dan Aurelien Tchouameni di tengah. Nantinya Griezmann akan diberikan kebebasan di lapangan.

Membantu serangan sekaligus bertahan juga tetap menjadi tugas utamanya. Tapi eks Barcelona tetap diminta untuk menjaga kedalaman.

Sementara itu, Didier Deschamps tidak akan memanggil pemain baru pengganti Karim Benzema. Dia punya alasan yang cukup sederhana, karena sejak awal dia hanya ingin memanggil 25 pemain untuk Piala Dunia 2022.

Baca juga : Digebuk Ekuador 2-0, Qatar Pecahkan Rekor Tuan Rumah Keok Di Laga Pembuka

Pada awal mengumumkan skuat hanya 25 pemain yang dia panggil. Tapi kemudian Marcus Thuram masuk sebagai yang ke-26.

Artinya, dengan absennya Karim Benzema skuat Prancis kembali menjadi 25 pemain. “Karena itulah yang telah saya putuskan. Sesederhana itu,” jelasnya

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense