Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Piala Dunia 2022 Qatar

Jerman Vs Jepang, De Panser Pantang Remehkan Lawan

Minggu, 20 November 2022 11:37 WIB
Pemain Jepang, Daichi Kamada. (Foto : Ist)
Pemain Jepang, Daichi Kamada. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Meski diunggulkan, kiper timnas Jerman, Manuel Neuer berjanji tak akan meremehkan tim nasional, Jepang pada laga Piala Dunia 2022 Qatar.

Jerman akan memulai petualangan mereka di Qatar dengan melawan raksasa Asia, Jepang, Rabu (23/11/22). Ada satu pemain Jepang yang paling diwaspadai Neuer, pemain Eintracht Frankfurt, Daichi Kamada.

“Penting untuk memiliki permainan posisi yang bagus dan mencoba bermain dari belakang. Akan sulit bagi Jepang untuk menghadapi kami jika kami bermain dengan banyak kekuatan dan kecepatan dalam serangan,” kata Neuer dilansir Goal, Minggu (20/11).

Baca juga : Ingat Ya, Suporter Dilarang Mabuk, Free Sex Dan Makan Babi!

Secara khusus, Neuer menyebut nama Diachi Kamada, menjadi pemain yang patut diwaspadai. “Mereka memiliki pemain berbahaya seperti Kamada dari Frankfurt, yang merupakan ancaman.”

Kamada sendiri musim ini tampil impresif bersama Frankfurt. Dia berhasil mencetak 12 gol dan 4 assists dari 22 laga di semua kompetisi.

Jerman, tim berjuluk De Panser tergabung di grup neraka pada Piala Dunia 2022, bersama Spanyol, Kosta Rika, dan Jepang. Menilik peringkat dunianya, Kosta Rika di posisi 31 adalah tim terburuk di Grup E ini.

Peringkat Kosta Rika itu hanya tertinggal dua posisi dari Korea Selatan dan masih di atas tim-tim seperti Kamerun dan Australia. Sementara Spanyol jadi tim berperingkat tertinggi di urutan tujuh FIFA, disusul Jerman (11), dan Jepang (24).

Baca juga : Piala Dunia Qatar: Awas, Kroasia Bikin Kejutan Lagi!

Pada rangkaian laga pertama, Jerman akan menghadapi Jepang dalam laga di Khalifa International Stadium, Rabu (23/11/2022) malam WIB. Sementara itu Spanyol menghadapi Kosta Rika di Al Thumama Stadium di hari yang sama.

Top skor Premier League musim 1997/1998 Chris Sutton memprediksi hasil mengejutkan di laga pertama grup ini. Bahwa Jerman akan takluk 1-2 dari Jepang.

Ia melihat Jerman belum benar-benar solid dan matang, dengan penampilan meragukan dalam setahun terakhir. Sementara Jepang punya talenta-talenta menarik.

Baca juga : Selama Piala Dunia Qatar, FIFA Serukan Genjata Senjata

Jerman sendiri cuma memetik dua kemenangan dalam delapan pertandingan terakhir, mendapatkan lima hasil imbang dan sekali seri. Sutton percaya Jepang punya peluang cukup bagus untuk bisa menjungkalkan Die Mannschaft.

"Kebanyakan orang mungkin memperkirakan Jerman akan lolos ke babak 16 besar dengan Spanyol. Tapi saya tak meremehkan Jepang yang punya sejumlah talenta berteknik," tulisnya di BBC.
 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.