BREAKING NEWS
 

Portugal Vs Swiss

Adu Trengginas

Reporter : DANU ARIFIANTO
Editor : DEDE HERMAWAN
Selasa, 6 Desember 2022 07:00 WIB
Cristiano Ronaldo. (Foto: AFP via Getty Images/JUNG YEON-JE).

 Sebelumnya 
“Ini akan sangat dekat dan saya merasa Cristiano Ronaldo akan memiliki andil besar dalam hasil yang diraih Portugal, meski belum tentu dengan berbuah positif.”

“Ini skenario risiko sekaligus hadiah untuk Portugal jika mereka memilih memainkan Ronaldo (sejak awal),” terang Chris Sutton dikutip dari BBC via Sportbible.

Gelandang Portugal, William Carvalho meminta rekannya tidak meremehkan lawan seperti Swiss yang bisa membuat kejutan. Menurut dia, timnya harus banyak belajar dari kekalahan atas Korea Selatan.

Baca juga : Raheem Sterling Pulang Kampung

“Saya yakin kami akan menghadapi tim Swiss dengan banyak penguasaan bola. Dan kami sudah diperingatkan tentang itu. Ada kejutan yang sangat besar, itu faktanya, jadi kami harus fokus dari menit pertama hingga menit terakhir agar semuanya berjalan sesuai keinginan kami,” ujar gelandang Real Betis ini.

Tahun ini, kedua tim sudah bertemu dua kali di UEFA Nations League musim 2022- 2023. Portugal sempat mengalahkan Swiss 4-0 di kandang sendiri.

Namun Swiss membalasnya dengan kemenangan 1-0. Carvalho termasuk pemain yang mencetak gol saat Portugal mengalahkan Swiss 4-0 pada Juni lalu.

Baca juga : Lautaro Martinez Dijuluki Higuain 2.0

Sementara, Swiss tampil impresif di pertandingan ke terakhirnya di fase grup Piala Dunia 2022 Qatar dengan berhasil mengalahkan Serbia dengan skor 2-3.

Dengan hasil tersebut, Swiss berada di posisi kedua klasemen grup G Piala Dunia 2022 dan lolos ke babak 16 besar. Sedangkan Portugal menjadi pemuncak klasemen grup H Piala Dunia 2022.

Oleh sebab itu, laga Portugal vs Swiss juga penting bagi kedua tim untuk bisa meraih kemenangan agar bisa lolos ke babak 8 besar Piala Dunia 2022. Namun, nampaknya dalam pertandingan tersebut Portugal berpeluang lebih untuk bisa meraih kemenangan.

Baca juga : Matador Hadapi Kuda Hitam

Pasalnya, Portugal mempunyai komposisi pemain yang lebih mendalam daripada Swiss. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense