Dark/Light Mode

Brazil Vs Korsel

Son Pantang Gentar

Senin, 5 Desember 2022 06:50 WIB
Brazil Vs Korea Selatan
Brazil Vs Korea Selatan

RM.id  Rakyat Merdeka - Melawan Timnas Brazil yang sudah 5 kali menjadi juara piala dunia, Korea Selatan mengaku tidak gentar. Berhasil menundukkan Portugal sekaligus membuat Uruguay harus pulang kampung lebih awal, bikin Korsel pede alias percaya diri melawan Tim Samba. Apalagi Brazil terancam tidak menurunkan bintang andalannya, Neymar Junior yang dikabarkan masih mengalami cedera.

Pertandingan 16 besar Piala Dunia berikutnya akan mempertemukan Brazil kontra Korsel. Duel sengit ini akan berlangsung di Stadion 974, Qatar, Selasa (06/12) pukul 02.00 WIB. Aksi seru Neymar Junior Cs vs Son Heung-min Cs itu bisa disaksikan melalui siaran langsung SCTV dan live streaming Vidio.

Untuk diketahui, Korea Selatan berhasil lolos dari fase grup Piala Dunia 2022 meski lewat perjuangan keras dan dramatis. Gol Hwang Hee-chan pada menit ke-91 menjadi tiket mereka, finis sebagai runner-up Grup H mendampingi Portugal.

Korsel unggul produktivitas gol atas Uruguay (4:2), dengan keduanya sama-sama mengoleksi empat poin dan punya selisih gol nol. Ini menjadi pencapaian tersendiri buat Korsel dua edisi sebelumnya selalu kandas di fase grup.

Baca juga : Ini Dia, 5 Bintang Muda Yang Tampil Kece Di Piala Dunia 2022 Qatar

Mereka kini akan bertekad melampaui hasil Piala Dunia 2010, ketika harus puas terhenti di babak 16 besar. Tapi itu tak akan mudah karena Brasil akan menjadi tantangan berikutnya.

“Lolos ke babak 16 besar adalah target kami dan sekarang kami punya target lebih tinggi lagi dan kami akan melakukan yang terbaik untuk meraih target-target itu,” kata penyerang Korsel, Son Heung-min dikutip Metro.

Meskipun yang jadi lawannya kali ini adalah Brazil, negara yang paling banyak dijagokan bakal juara di Piala Dunia 2022, Korsel tidak gentar. Son Heung-min berharap agar kejutan Korsel bisa berlanjut dengan memulangkan Tim Samba.

“Semua orang sangat bersemangat sekarang tapi datanglah besok, kami harus mulai mempersiapkan pertandingan berikutnya dengan pola pikir baru. Semoga kami bisa membuat keajaiban lainnya,” tambahnya.

Baca juga : Kegirangan, Presiden Yoon Telepon Pelatih Bento Dan Kapten Son

Di sisi lain, Brazil diperkirakan bakal menyambut perlawanan Korsel dengan serius. Pasalnya, Pelatih Timnas Brazil, Adenor Leonardo Bacchi atau yang dikenal dengan Tite, mengistirahatkan beberapa pemain kunci dalam laga melawan Kamerun Sabtu dini hari.

Kedua tim kemungkinan akan bermain terbuka untuk mengejar gol. Permainan yang cair antar lini Brazil dengan mengandalkan kedua pemain sayapnya membuat pola penyerangan akan lebih variatif dan dinamis. Sementara itu, Korea Selatan bakal bermain dengan serangan balik dengan kecepatan yang dimiliki lini serang mereka.

Brazil diprediksi akan memainkan skema 4-3-3 yang jadi formasi andalan Tite sejauh ini. Kabar buruk bagi Brazil, Neymar belum bisa dipastikan bermain karena cedera pergelangan kaki yang ia dapatkan. Sejauh ini Neymar masih menjalani perawatan dan belum mendapat lampu hijau dari tim dokter.

“Mengenai Neymar dan Alex Sandro, kami pikir kami punya waktu dan ada kemungkinan,” kata Rodrigo Lasmar, salah satu dokter tim Brazil.

Baca juga : Dua Singa Saling Gigit

Departemen medis Brazil memang pada awalnya menyatakan bahwa Neymar hanya akan absen dari babak penyisihan grup turnamen. Namun, sempat ada laporan yang mengkhawatirkan dari tim Selecao. Brazil khawatir cedera Neymar bisa lebih buruk dari yang diperkirakan sebelumnya dan ia mungkin menderita kerusakan ligamen. [JON]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.